Menyongsong Tahun Baru 2019, Jalan Menuju Pantai Watu Lumbung Siap Digunakan.

 

Girisobo,Suaragunungkidul.com – Bicara keindahan pantai di Gunungkidul tak akan ada habisnya karena memang Gunungkidul memiliki banyak pantai yang indah dan panorama yang menantang untuk di nikmati,namun dalam perjalanannya tentu belum semua sempurna karena baru beberapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Gunungkidul fokus menggarap pariwisata di Gunungkidul.
Pantai yang banyak berjejer di Selatan wilayah Gunungkidul sudah ada yang bisa di jangkau dengan mudah ada yang masih benar – benar asri dan belum terjamah salah satunya adalah Pantai Watu lumbung,Pantai yang berada di Pedukuhan Ngelo Desa Balong Kecamatan Girisobo ini banyak memiliki kelebihan dan daya tarik tersenditi di banding pantai lain yang ada di Gunungkidul.
Demi untuk memudahkan akses pengunjung ke Pantai Watu Lumbung Pemerintah Desa Balong berupaya secara maksimal untuk meloby ke berbagai instasi agar segera di bangun jalan menuju pantai tersebut, dan perjuangan pemerintah Desa Balong tidak sia – sia Kini Jalan menuju pantai Watu Lumbong sudah bisa di akses dengan mudah bahkan sampai ke bibir pantai.
Kepala Desa Balong Suwardiyanto menjelaskan bila usahanya untuk membuka akses jalan menuju pantai Watu Lumbong penuh dengan tantangan dan hambatan namun berkat kesabaran akhirnya bisa terealisasi dan masyarakat atau pengunjung yang mau ke Pantai Watu Lumbung saat ini sudah tidak perlu takut karena akses jalan sudah bagus seperti dijelaskan Suwardiyanto, Minggu,30/12/2018 saat mendampingi tamu ke Pantai Watu Lumbung.
” Alhamdullilah usaha kami tidak sia – sia Dinas Pariwisata Provinsi mau mengabulkan permohonan kami sehingga jalan Watu Lumbung yang tahun lalu belum bisa dj lewati sekarang sudah enak bahkan sampai ke bibir pantai,” jelasnya.
Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta menggelontorkan dana untuk pembangunan jalan tersebut cukup besar sehingga jalan sepanjang kurang lebih 2 Kilo meter saat ini sudah bisa diakses dan selesai tepat waktu yaitu mendekati tahun baru 2019, Kades juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata DIY dan semua pihak yang telah membantu hingga jalan dan listrik sudah bisa di nikmati oleh warga.
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pariwisata DIY yang sudah berkenan mengabulkan permohonan kami sehingga jalan menuju Watu Lumbong saat ini sudah bisa digunakan,” tambahmya.
Seperti yang sudah di jelaskan Kades Balong bahwa Dinas Pariwisata DiY menggelontorkan dana cukup besar karena di harapkan dengan di bangunya jalan yang tahun lalu masih rusak dan banyak bebatuan mampu mengangkat Ekonomi rakyat Balong dan pengunjung merasa nyaman.
” Saya berharap perekonomian masyarakat bejalan dan bertambah sementara para pengunjung juga nyaman dan puas menikmati keindahan Watu Lumbung,Sementara pemilik lahan juga diuntungkan, ” pungkasnya.(wawan)