Hujan Mengguyur Alun – Alun Wonosari, Tak Mengurangi Antusias Penonton Menyaksikan Pendopo Kang Tedjo.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia ke 73 di Alun-alun Pemkab Gunungkidul di laksanakan Gelar Budaya bersama SRGK Pendopo Kang Tejo, Rabu malam 02/01/2019. Walaupun diwarnai hujan, masyarakat tetap antusias saksikan acara tersebut sampai selesai acara.

Gelar budaya bersama Pendopo Kang Tejo dengan kelompok Seni  Musik Campur Sari SRGK yang dipimpin oleh Dhimas Tedjo dengan para Artis Campursari dari Gunungkidul. Tema dalam Hari Amal Bakti Kementria Agama Republik Indonesia ke 73 Jaga Kebersamaan Umat.

MC Landung  dan para Artis Campursari Gungkidul diantaranya Niken Sarintem, Jamilah, Dhimas Tedjo, Gatot, dan lain-lain menambah suasana tambah semarak.

Sebelumnya itu, diadakan pemberian hadiah dalam kegiatan dan Lomba yang telah di laksanakan dalam Bulan Amal Bakti Kementrian Agama Ke 73 di Kabupaten Gunungkidul. Diantaranya pemberian Hadiyah dan pemberian penghargaan dan Bantuan Beasiswa.

Juga dilaksanakan Bakti Sosial bersama FKUB dengan memberikan bantuan dana kepada mushola, masjid, pure dan gereja di wilayah Gunungkidul.

Selain itu juga ada pemberian bantuan pada 200 siswa terbaik yang mendapat bantuan bea siswa dari BAZNAS  pada Siswa MI, MTS, MA di Gunungkidul.

Kepala Kemenag Gunungkidul, H. Aidi Johansah MPd menyampaikan tentang capaian Kemenag yang mengandeng FKUB dan para pemuka agama untuk selalu menjaga Keberagaman Umat di NKRI dengan menghargai kerukunan dan toleransi beragama juga dalam program pelayanan dalam masyarakat dari berbagai Agama yang membutuhkan pelayanan dalam kebutuhan sehari-hari yang memudahkan.

“Dengan megakses perkembang Ilmu teknologi di dalam pelayan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Sinerginya Pemkab Gunungkudul dan Kemenag sudah terjalin dengan baik. Untuk menekan dan mencegah pernikahan dini dan bunuh diri di Gunungkidul.

“Dngan berbagai Pendekatan dan Sosialisasi kepada para Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan penampilan artis-artis dari Pendopo Kang Tejo.
Masyarakat yang jumlahnya sekitar 1500 orang masih antausias dalam menyaksikan Gelar Budaya ini

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Gunungkidul Dr.Drs.H Immawan Wahyudi SH MH, Ketua DPRD Gunungkidul Demas Kursiswanto AMd, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH, Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y. S.Sos, Kajari Wonosari di Wakilkan, Sunarto SH, Kepala Pengadilan Negeri Wonosari di Wakilkan Agung Budi Setiawan SH MH, Kepala Kemenag DIY H. Muhammad Lutfi Hamid MPdI, Ketua PC NU Gunungkidul H. Arif Gunadi MPdI dan Para Pejabat di Jajaran Kantor Kementrian Agama Kab Gunungkidul

(Joko)