Tidak Banyak Perubahan dari Periode Sebelumnya, Pengurus PMI Gunungkidul 2018-2023 di Lantik.

Gunungkidul – Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., menghadiri pelantikan terhadap Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gunungkidul periode 2018-2023 di Bangsal Sewoko Projo (BSP) Wonosari, Senin, (31/12).Pelantikan tersebut, langsung dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Arif Riyanto, S.T., M.Si.

 

Pada kesempatan ini Ketua PMI DIY, Gusti Bendoro Pangeran Haryo, H. Prabukusumo, melalui Arif Riyanto, mengucapkan selamat kepada pengurus terlantik, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan dedikasi yang tinggi dan profesional, sesuai dengan visi, misi PMI yaitu, melayani masyarakat dengan berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. Menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas melalui kerja sama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan. Meningkatkan reputasi organisasi PMI di tingkat Nasional dan Internasional.

Dalam sambutannya, Immawan Wahyudi mengatakan PMI sebagai lembaga sosial kemanusiaan, keberadaannya semakin dibutuhkan dan menjadi salah satu andalan masyarakat, khususnya ketika masyarakat memerlukan bantuan dan pertolongan yang bersifat darurat dan cepat.Maka dari itu, eksistensi PMI ini harus terus dijaga dan didukung sepenuhnya, sehingga betul-betul menjadi tulang punggung kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan di tengah masyarakat.

 

“Mengingat strategisnya eksistensi organisasi PMI, maka pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat atas pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Gunungkidul Masa Bhakti 2018-2023”.

Sebagai penggerak roda organisasi, jajaran Pengurus PMI Kabupaten Gunungkidul memiliki tanggung-jawab untuk melaksanakan fungsi-fungsi organisasi dengan baik sesuai AD/ART maupun berkomitmen kuat memenuhi panggilannya sebagai lembaga sosial kemanusiaan di Kabupaten Gunungkidul.

 

Maka dari itu, saya berharap seluruh jajaran Pengurus Baru, memegang teguh dan dilaksanakan amanat yang dipercayakan, dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh pengabdian, demi keberlangsungan karya PMI sebagai lembaga sosial kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat Gunungkidul. Berikut Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Gunungkidul terlantik masa bakti 2018-2023; Dewan kehormatan, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., dengan anggota, Drs. H. Supriyadi, Sri suhartanta, S.I.P., M.Si., Ir. Eddy praptono, M.Si, dan Drs. Sumedi.

 

Sedangkan Pengurus PMI masa bakti 2018-2023, ketua Drs. H. Iswandoyo, M.M., Wakil Ketua I, Drs. H. Suhartadi, Wakil ketua II, Bahron Rasyid, S.Pd., M.M., Sekretaris, CB. Supriyanto, S.I.P., Wakil Sekretaris, Lilik Rahmad Purnomo, S.H., Bendahara, Hj. Sri Sugiyanti, S.H., M.Hum, anggota, dr. Hj. Dewy Irawaty M.kes., dr. Triyani Heny Astuti, Eddy Basuki, S.I.P., M.Si, Drs. Wastana, H. Dwijo Winarto, S.E. (ady/tim_IKP)