Universitas PGRI Yogyakarta Audiensi dengan Bupat Gunungkidul, Berharap Dukungan dan Kerjasama.

 

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Universitas PGRI Yogyakarta Audiensi dengan Bupati Gunungkidul yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sudodo, M.M di Ruang Rapat Bupati, Kamis, (03/01 ).

Audensi yang dipimpin oleh Rektor Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Dr. Paiman ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara UPY dengan Pemda Gunungkidul sekaligus memaparkan program kerja UPY kedepan.

Paiman, Rektor UPY menyampalkan, salah satu tupoksi perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat bagaimana perguman tinggi dapat memberikan satu manfaat bagi Iingkungannya dalam hal membantu masyarakat. Dengan demikian diharapkan UPY meminta dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul.

“Agar UPY dapat memberikan sumbangsih untuk membangun Gunungkidul melalui bidang pendidikan dan diharapkan kedepan ada realisasi yang lebih nyata dalam hal pengabdian,” terang Paiman.

Sementara itu, Drs Sudodo, MM, mewakili Bupati Gunungkidul, menyambut baik kerjasama yang ditawarkan UPY, terutama pengabdian masyarakat yang nantinya akan berdampak positif kepada kesejahteraan bagi masyarakat.

Pemerintah daerah akan memberikan dukungan dan kesempatan kepada UPY berupa Iahan maupun dukungan lainnya yang bersifat non anggaran.

“Tentunya akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dengan ruang lingkup pendidikan dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

(Joko)