Kapolda DIY Sambangi Lansia,Bagikan Sembako dan Menggelar Pengobatan Gratis.

 

Playen, Suaragunungkidul.com- Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Doflri, M.Si. didampingi Dirbinmas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, SH., MH., serta Kabid Humas AKBP Yuliyanto, S.|K., M.Sc., menyambangi kaum lansia di Dusun Ngasem, Desa Getas, Kecamatan Playen, Jumat (04/01)). Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian DIY ini sekaligus memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Brigadir Ali, Anggota Bid Propam Polda DIY ini juga dibantu oleh kumpulan organisasi pemuda peduli lansia seperti Turbo dan Sargasda serta dukungan dari Bid Dokkes Polda DIY.

Pada baksos ini, dibagikan sembako sejumlah 150 paket sembako serta para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“lni merupakan wujud rasa syukur kita, bahwa di balik semua kelengkapan yang ada di kota ternyata di Gunungkidul masih banyak menyimpan warga yang berkekurangan,” terang Kapolda DIY, Jumat (04/01).

Dijelaskan Kapolda, bahwa kegiatan ini hanya sederhana, namun banyak mengandung makna yang bisa menjalin keakraban dengan warga lansia yang berada di Gunungkidul. Jadi anggota polisi kerjanya tidak hanya menangkap maling, menilang sepeda motor di jalan.

“Namun juga dalam hal khusus seperti ini anggota polisi juga diharap ada kepedulian dan bisa berbagi,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan, yang diinisiasi oleh anggota Polri, Brigadir Ali dengan menggandeng komunitas yang ada.

“Dimana setiap Jumat, Brigadir Ali mendatangi orangtua Jompo atau lansia di tempat-tempat terpencil,” pungkasnya.

(Joko)