Rakor Internal Diskominfo Menghadapi Tahun 2019.

 

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Menghadapi era digital dan era layanan masyarakat berbasis elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul yang menangani urusan pemerintahan bidang komunikasi dan informatika di Kabupaten Gunungkidul gelar rapat koordinasi internal pada Selasa (8/1) di Ruang Rapat Sekretariat Dinas Kominfo, Komplek Perkantoran Sekretariat Daerah Wonosari.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas, Drs. Prahasnu Aliaskar ini dihadiri pejabat di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul. Dalam sambutan arahannya, disampaikan bahwa capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2018 sudah cukup baik meskipun ada beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian dan perbaikan pada tahun 2019.

“ Angka capaian kinerja Dinas Kominfo pada Tahun 2018 ini sebesar 90,53 %, hampir semua program kegiatan terlaksana dengan baik meskipun terdapat catatan pada program tertentu yang harus mendapatkan perhatian dan perbaikan pada tahun ini,”kata Prahasnu Aliaskar dihadapan peserta rapat.

Ditambahkannya pada tahun 2019 ini, Dinas Kominfo mendapatkan alokasi anggaran yang cukup besar yaitu sebesar 17,5 milyar rupiah meningkat signifikan dibandingkan dengan tahun 2018 sebesar 6,7 milyar rupiah. Kenaikan tersebut karena pada tahun 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul mendapatkan tugas yang cukup berat yaitu membangun [i]data center[/i] dan [i]command center[/i] sebagai salah satu bentuk layanan kepada masyarakat secara elektronik yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Terkait teknis pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, masing-masing Kepala Bidang yang terdiri atas Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bidang Persandian dan Statistik, dan Bidang Layanan Informatika melakukan paparan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Selain melakukan koordinasi rencana pelaksanaan program kegiatan Tahun 2019, pertemuan juga membahas terkait evaluasi pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018.(red/wawan).