Polsek dan Forkompinca Tepus Saresehan dan Sambang Pos Kampling Antisipasi Kamtibmas.

Tepus,Suaragunungkidul.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompinca ) Tepus menyambangi desa – desa di Kecamatan Tepus sebagai langkah antisipasi Ketertiban dan Keamanan Masyarakat ( Kamtibmas ) menghadapi pemilu serentak yang bakal digelar beberapa bulan kedepan,selain saresehan dan sambang Pos Kampling  Forkompinca juga menyerahkan berbagai perlengkapan ronda agar masyarakat lebih giat dalam menjalankan ronda malam.

Saresehan yang di gelar di Balai Padukuhan Bolang Desa Giri Panggung Kecamatan Tepus dilaksanakan Rabu, 9/1/2019 dan langsung diikuti seluruh Pimpinan Intansi Kecamatan Tepus yaitu Camat,Kapolsek dan Danramil Teus. Dukuh Bolang Suwarno memberikan ucapan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Forkompinca Tepus  saat dirinya menyampaikan sambutan di hadapan Pimpinan Intansi Kecamatan Tepus.
“Selamat datang kami ucapkan atas kedatangan Muspika Tepus di Dusun Bolang Pedukuhan yang paling pelosok,kami mohon maaf bila sambutan kami kurang berkenan,selanjutnya kami minta bimbingan dan arahan terkait Pos Kampiling,” pintanya.
Sementara Camat Tepus R. Asis Budiarta,S.Sos saat memberi sambutan berharap masyarakat bisa meningkatkan Pos Kampling terutama menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2019,agar kondisi Tepus yang secara umum kondusif tetap terjaga perbedaan dukungan Caleg dan Capres jangan menjadikan Pedukuhan Bolang terpecah karena Pemilu itu agenda biasa yang setiap tahun dilaksanakan bila terjadi seperti itu bisa menghambat pembangunan kedepan.
“Mari tingkatkan terus Pos Kampling terutama menjelang Pemilu 2019, Perbedaan dalam mendukung Caleg dan Capres jangan membuat Bolang terpecah karena bisa menghambat pembangunan kedepan,” jalas Camat.
Kapolsek Tepus AKP Mustaqim, SH yang didaulat memberikan sambutan setelah Camat Tepus lebih menyoroti peningkatan kamtibmas menjelang Pemilu serentak 2019 karena menurutnya keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang harus di jaga bersama antara Polri,TNI dan masyarakat,Kapolsek juga berharap agar kekompakan Forkompinca Tepus bisa di jadikan contoh oleh masyarakat.
Terkait Pemilu 2019 juga menjadi sorotan Kapolsek terutama banyaknya media harus di sikapi secara bijaksana agar tidak mudah termakan kabar hoax atau bohong,karena kabar yang tidak benar bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat,untuk itu saya minta tingkatkan Pos Kampling Swakarsa karena keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama bukan cuma tanggung jawab Polri karena Polri personilnya terbatas.
” Keamanan masyarakat adalah tanggung jawab bersama untuk itu kami harap masyarakat bisa meningkatkan Pos Kampling Swakarsa,menghadapi pemilu 2019 kami minta masyarakat jangan mudah percaya kabar hoax atau bohong apalagi menjadi pembuat kabar hoax dan bohong agar kamtibmas tetap terjaga,” Harap Kapolsek.
Forkompinca Tepus juga menyerahkan bantuan berbagai perlengkapan Poskampling dalam menunjang kegiatan masyarakat bantuan yang diberikan seperti TV,Tikar,Lampu senter,kentongan dan berbagai perlengkapan lain diterima langsung Oleh Dukuh Bolang Suwarno,Danramil Tepus Kapten Inf. Hendro saat memberi sambutan terakhir lebih mengajak masyarakat memahami pentingnya wawasan kebangsaan sebagai warga masyarakat sehingga tertanam kecintaan,peduli dan rasa memiliki terhadap wilayah kita,wawasan bela negara.
“Wawasan kebangsaan dan merasa memiliki,peduli, cinta terhadap lingkungan dan menciptakan ketentraman di wilayah kita dengan Pos Kampling,jimpitan merupakan sarana patroli di rumah – rumah di lingkungan kita,generasi muda harus dilibatkan agar mereka peduli juga terhadap lingkungan karena kejahatan muncul adanya kesempatan sehinga warga perlu teliti,” pungkas Danramil.
Acara masih terus berlanjut dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat yang hadir kepada pimpinan Forkompinca Tepus,sebagai acara penutup Kapolsek,Danramil dan Camat menyerahkan bantuan kepada warga pedukuhan Bolang sekaligus pamitan yang diwakili oleh Camat Tepus,selain warga Bolang acara tersebut juga dihadiri anggota Polri 10 personil, TNI 2 personil dan Linmas 10 personil.( wawan ).

Open this in UX Builder to add and edit content