Upaya Menjaga Kebersamaan,Karang Taruna Desa Ngloro Touring ke Pantai Klayar.

 

Saptosari,Suaragunungkidul.com – Muda – mudi Desa Ngloro Kecamatam Saptosari membirukan Balai Desa Ngloro saat dilakukanya pelepasan oleh Kades Ngloro Heri Yuliyanto,Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Rabu, 09/01/2019. Sebagai salah satu langkah pemerintah desa dan karang taruna untuk mempererat silahturohmi Pemdes Desa Ngloro dan Karang Taruna Manunggal mengadakan Touring bersama ke Pantai Klayar.

Kades Ngloro Heri Yuliyanto saat pelepasan muda-mudi Ngloro berharap agar kegiatan ini bukan hanya untuk hura – hura melainkan untuk mempererat hubungan karang taruna dan pemerintah desa agar tetap terjaga kondusivitas menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Kegiatan ini bisa di gunakan refresing sekaligus mempererat hubungan antara Pemerintah Desa dan Karang Taruna agar bersama bisa menjaga kondusivitas desa yang selama ini sudah berjalan kondusif,manfaatkan hal ini sebaik mungkin guna saling menjaga hubungan baik,” pesanya.

Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 400 Sepeda Motor dari muda – mudi maupun perangkat desa saat pelepasanpun membuat aula Pertemuan Balai Desa Ngloro penuh sesak sehingga pelepasan langsung di laksanakan di jalan.

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Ngloro saat memberi sambutan meminta kepada teman – temanya agar bisa mengambil sisi positiv dari kegiatan ink agar keadaan Desa Ngloro tetap aman damai dan tenteram karena generasi muda adalah generasi penerus yang kelak juga akan menjadi pemimpin di Desa Ngloro.

“Saya harap teman – teman bisa mengambil sisi poditivnya dengan diadakanya kegiatan ini,karena generasi muda adalah geberasi penerus yang kelak juga akan memimpin Desa Ngloro,” pintanya.

Dengan menggunakan kendaraan masing – masing ratusan muda – mudi Ngloro secara tertib beriringan meninggalkan desanya untuk menuju Pantai Klayar dan sampai di Klayar mereka akan diajak membahas berbagai isu yang berkembang seksligus berlibut. Kegiatan yang di jadwalkan cuma sehari para peserta di haruskan satu jam sebelum pemberangkatan pulang untuk bisa berkumpul sekaligus pengecekan anggota Karang Taruna yang belum bisa berkumpul.(wawan ).