Kapolsek Ponjong Polres Gunungkidul Kompol Mugiman, S.l.P didampingi Panit Reskrim Polsek Ponjong Ipda Sumiran membenarkan kejadian tersebut serta telah di lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencatat saksi dan korban setelah dillapirkan ke Polsek Ponjong dua jam setelah diketahui tindak pidana pencurian.

Ipda Sumiran menerangkan bahwa korban pencurian EKA PRASETYA, laki-laki, 32 tahun, Dusun Jambedawe Rt/Rw 06/11, Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong  sebagai Karyawan Ponpes Al Murtadlo.

“Benar telah terjadi pencurian di salah satu Pondok Pesantren di Ponjong bahkan kami sudah melakukan olaj TKP untuk mengetahui awalnya agar bisa kami kembangkan lebih lanjut,”terangnya.

Ditambahkan Ipda Sumiran bahwa  korban tiba di Asrama Karyawan Pondok Pesantren Al Murtadlo dan melihat pintu terbuka namun saat itu saksi atas nama Apriyanto sudah dalam keadaan tertidur didalam ruangan, selanjutnya korban masuk ruangan dan menutup pintu, korban juga sempat menyalakan laptop hingga sekitar 02.30 Wib, korban bermaksud tidur dengan posisi berdekatan dengan laptop, kamera dan handphone, sekira pukul 04.00 Wib.

Korban terbangun dan sadar telah terjadi pencurian barang barang berupa 1 (satu) buah laptop  Lenovo warna hitam, 1 (satu) kamera canon 750 D, 1 (satu) buah lensa fix cannon 50 mm, 1 (satu) buah hp Xiaomi Redmi  Note 3, 1 (satu) buah hp Xiaomi Redmi 2, dan 1 (satu) buah dompet warna coklat beserta surat surat dan uang Rp 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) sudah tidak ada ditempat semula, selanjutnya peristiwa ke Polsek Ponjong.

“Menurut saksi dirinya pulang dan langsung tidur namun sebelumnya saksi sempat menyalakan laaptop setelah itu baru saksi tidur,baru sadar saat terbangun sekitar pukul 4.00 WIB pagi barang – barangya sudah tidak berada di tempat,” pungkas IPDA Sumiran.

Modus operandi diketahui pelaku keluar masuk ke ruangan melalui pintu yang tidak terkunci, total kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah dan saat ini pelaku masih dalam pengejaran unit Reskrim Polsek Ponjong, Jelas Kanit Reskrim

( red/Hms Res Gnk )