Ular Besar Kembali Ditangkap Warga Trengguno Setelah Menyeberang Jalan.

 

Ponjong,Suaragununhkidul.com – Warga Trengguno Lor gempar pasalnya ada warga setempat yang melihat seekor ular besar yang melintas di jalan,kehebohan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB hari Sabtu,12/01/2019.

Ular pertama kali dilihat oleh Rinto warga trengguno kidul yang hendak pergi ke Ponjong dengan mengendarai sepeda motornya,sampai di lokasi penangkapan ular melihat ular menyeberangi jalan dari Ngeposari – Ponjong lalu diikutinya ular tersebut sampai berhenti setelah itu memanggil teman – temanya untuk menangkap,hal itu seperti di ceritakan warno salah satu warga yang ikut menangkap ular saat ditanya wartawan.

“Ceritanya mas Rinto mau ke Ponjong di tengah jalan melihat seekor ular sedang menyeberang jalan lalu diikutinya sampai ularnya berhenti lalu mas Rinto memanggil teman – temanya untuk menangkap ular besar tersebut,” terang Warno.

Proses penangkapan ular tidak terlalu sulit karena ular tidak melalukan perlawanan yang berarti,sehingga penangkapan binatang melata relatif tidak terlalu lama. Dan saat ini ular di amankan di rumah Siswanto warga Trengguno Lor bersamaan dengan ular lain yang dua hari lalu juga di tangkap warga setempat.

“Tidak ada perlawanan berarti dari binatang melata tersebut,sehingga proses penangkapan relarif cepat,” tambah Warno.

Diinformasikan bahwa warga Pedukuhan Trengguno Lor 2 hari lalu 10/01/2019 juga telah mengamankan seekor ular sanca kembang yang telah menyerang dua warga Trengguno Kudul Tri dan Sarjiyem akibat serangan ular keduanya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di leher dan tangan. Dan penangkapan ular malam ini ukuran ularnya hampir sama dengan penangkapan dua hari lalu.( wawan ).