Belum Dikatahui Penyakitnya, Janda Satu Anak Terkulai Tak Berdaya dan Butuh Bantuan Dermawan.

Ponjong, Suaragunungkidul.com- Nartiyem (45), warga dusun Plarung, Desa Sawahan Ponjong, hanya bisa tergolek pasrah ditempat tidur. Pasalnya janda 1 anak ini menderita penyakit yang belum bisa diketahui sampai sekarang, perutnya semakin membesar berisi cairan.
Diceritakan Mariyem, adik Kandung Nartiyem bahwa kondisi adiknya mengalami gejala perut membesar sudah berjalan 2 tahun.
“Awalnya itu oprasi batu empedu,  tapi tidak sembuh-sembuh, ya itu malah sampai sekarang tidak bisa apa-,apa perutnya membesar berisi cairan,” ujarnya, Minggu (13/01).
 Untuk mencari kesembuhan kakaknya pengobatan dengan berbagai cara pun telah ditempuhnya., baik secara medis maupun dicarikan orang pintar. Tetapi dari upaya kesana kemari itu belum membuahkan hasil.
Kalau menurut dokter, lanjut dia, katanya tidak ada penyakitnya. Salah satu cara untuk mengurangi cairan diperutnya dengan penanganan disedot cairannya.
“Pernah sampai 6 liter, namun setiap habis disedot kondisi menjadi drop dan lemas,” ujarnya.
Untuk menjaga kondisi stamina tubuh sehabis disedot cairannya diperlukan vitamin, padahal harganya Rp. 2,5 juta, tentu saja  tidak mampu untuk membelinya. Apalagi kakanya hidup pas pasan, hanya sendirian yang ditemani tunggalnya. Meskipun memiliki BPJS, namun ongkos charter mobil setiap kali periksa masih menjadi kendala.
 “Monggo bagi saudara-saudara yang berkenan membantu, uluran tangan panjenengan sangat berarti untuk kesembuhan kakak saya,” pungkasnya.
(Joko)