Gua Bentar Jrakah Hargosari Bakal Segera di Buka Untuk Umum.

 

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com – Camat Tanjungsari bersama pemerintah Desa Hargosari survey gua baru yang amat indah dan menantang bahkan bisa dikatakan exstrim namun dari keextriman tersebut membuat para pengunjung ketagihan karena keindahan yang di miliki oleh gua yang di kenal warga setempat bernama Gua Bentar,gua yang berada di wilayah pedukuhan Jrakah, Hargosari, Tanjungsari Gunungkidul pedukuhan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Semanu dan Tepus.
Dalam survey lokasi 20/01/2019 Gua Bentar yang sangat menantang bersama sang istri Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto, AP, MSi menulusuri lorong gelab penuh bebatuan namun ketika sudah sampai lokasi rasa lelah dan capai terbalas dengan senyum bahagia dan puas karena bisa menikmati keindahan Gua yang luar biasa ruang dalam gua begitu luas dan besar di penuhi bebatuan yang artistik di tambah ruang lain yang penuh pesona dengan berbagai ruang yang ada di dalam gua.
Rakhmadian berharap dalam waktu dekat bisa menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul untuk menjadikan Gua Bentar Jrakah Hargosari menjadi tujuan wisata yang masuk dalam Geo Park sehingga semua fasilitas bisa terpenuhi untuk memanjakan pengunjung yang mau menikmati Gua Bentar. Hal itu di janjikan Rakhmadian di hadapan Karang Taruna Jrakah Hargosari, Tanjungsari Gununhkidul.
” Saya berjanji untuk waktu dekat menghadirkan Kadis Pariwisata Gunungkidul untuk melihat secara langsung layak tidaknya Gua Bentar masuk menjadi Destinasi pariwisata baru di Gunungkidul,” jelas Camat.
Walaupun saat ini gua tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai namun sudah ada pemandu dari anggota Karang Taruna setempat sehingga pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Gua Bentar yang menarik. Untuk jalur menuju Gua Bentar pengunjung bisa melalu beberapa jalur diantaranya lewat Kecamatan Semanu, lewat Simpang tiga pasar Panggul, lalu bisa jalur Simpang tiga Mulo masuk desa pertama yaitu Hargosari sampai simpang tiga pasar Hargosari sudah ada penunjuk arah Menuju lokasi tersebut.
Dengan semangat tinggi yang ditujnjukan Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto, AP, MSi Kepala Desa baru Hargosari Jumeno menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian yang begitu besar terhadap Desa Hargosari dirinya berjanji akan memberikan kemudahan – kemudahan sekaligus menganggarkan dana desa untuk membangun pariwisata yang akan di kembangkan di Gua Bentar Jrakah Hargosari, Tanjungsari sekaligus memfasilitasi Karang Taruna apabila membutuhkan anggaran untuk pengembangan Gua Bentar.
“Kami atas nama warga Hargosari mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian yang di berikan oleh Bapak Camat Tanjungsari, saya berjanji akan memberi kemudahan dan fasilitas kepada anak – anak Karang Taruna apabila membutuhkan anggaran untuk membangun Gua Bentar,”tutupnya.
Sebelum Gua Bentar Camat Tanjungsari juga telah mensurvey Gua yang ada di Pedukuhan Ngasem Desa Kemiri Tanjungsari bahkan dalam waktu yang tidak lama Camat jug bakal survey Gua di Desa Ngestirejo dan Kemadang hal itu ia lakukan untuk menggali potensi dea agar pariwisata tidak terfokus pada tempat yng ada di pantai selatan Gunungkidul.( wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content