Hidup Seorang Diri Mbah Iro Sentiko Mendapat Perhatian Dari Kapolres Gunungkidul dan Jajaranya.

 

Tepus,Suaragunungkidul.com — Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terus menerus oleh jajaran personel Polres Gunungkidul yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH.

Kali ini rombongan Kapolres Menemui Mbah Iro Sentiko janda tua yang hidup seorang diri hal itu diketahui dari anaknya Mbah Iro Sentiko Juminah, menurut penjelasan Juminah 65 th sebagai anak mengatakan bahwa mbah Iro Setiko tinggal seorang diri karena tidak mau ikut dengan anaknya dan memilih untuk tinggal seorang diri dirumahnya dusun Puleireng Rt 04 Rw 07 desa Sediharjo Tepus.

Menurut penjelasan Juminah 65 th sebagai anak mengatakan bahwa mbah Iro Setiko tinggal seorang diri karena tidak mau ikut dengan anaknya dan memilih untuk tinggal seorang diri dirumahnya dusun Puleireng Rt 04 Rw 07 desa Sedoharjo Tepus.

“Sebenarnya kami selaku anak – anaknya ingin merawat beliau akan tetapi beliau bersikeras ingin hidup sdndiri,jadi kami tidak dapat memaksanya,”ujar Juminah.

Kapolres Gunungkidul merasa terpanggil untuk bersilaturahmi dengan mbah Iro Setiko untuk memberikan bantuan sembako guna membantu meringankan beban ekonomi serta memberikan semangat dalam mengarungi kehidupan, Selasa (22-01-2019).

“Kami atas nama keluarga besar Polres Gunungkidul hanya mampu memberikan bingkisan sekedarnya sebagai upaya kami membantu masyarakat sekaligus bentuk kepedulian kami, jangan dilihat seberapa banyak yang bisa kami berikan akan tetapi nilailah dari keikhlasan,” jelas Kapolres saat menyerahkan bantuan sembako pada mbah Iro Sentiko.

Warga Puleireng lain yang dikunjungi Kapolres selain mbah Iro yakni mbah Sadinem dan mbah Ginem dimana secara ekonomi memerlukan uluran tangan orang lain.Kegiatan Kapolres Gunungkidul ini sudah berjalan sejak Kapolres Bertugas di Gunungkidul dan hal itu dilkakukan Kapolres seiring dengan kegiatan safari subuh yang di lakukan Kapolres setiap seminggu sekali.(wawan).