Wabup Menerima Audensi KT Mekar Pandega Gari, Juara II Tingkat Nasional Usaha Ekonomi Produktif.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sambut baik kedatangan Pengurus Karang Taruna Mekar Pandega, Desa Gari, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu, (23/01).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, didampingi Kepala Dinas Sosial, Dra. Siwi Iriyanti, M.Si., Kepala Bidang IKP Dimas Kominfo, Supriyanto, S.E., M.T., dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunungkidul, CH. Agus Mantara.

Beberapa hal dibahas dalam pertemuan ini antara lain; Karang Taruna (KT) Mekar Pandega Desa Gari melaporkan bahwa baru saja dinobatkan sebagai juara 2 tingkat nasional, dan sebagai tindak lanjut mengembangkan program Usaha ekonomi produktif, dari pasar ekologi argowijil, jagat panel bambu, batik dan kaos serta pengembangan tempat rekreasi edukasi Wanalocita. Inti dari audiensi minta dukungan untuk keberhasilan kedepan, salah satunya dukungan penguatan sinyal internet di Pasar Argowijil.

Wakil Bupati, Immawan Wahyudi, menyampaikan apresiasi yang tinggi, turut bangga dan bersyukur dengan prestasi yang didapat, dengan harapan hal tersebut akan menjadi pemantik pada karang taruna uang lain, dan beliau meminta Karang Taruna Mekar Pandega untuk terus berkarya, berbuat baik untuk kemajuan masyarakat.

“Pemuda punya potensi dan energi yang luar biasa untuk menuangkan gagasan besar dan mengembangkannya” Lebih lanjut berkaitan permohonan dukungan untuk pngembangan WANALOCITA Desa Gari, Wabup sangat mendukung dan berpesan untuk mengkonsep sebaik mungkin dan membuat master plan yang baik. Selain itu juga mengapresiasi Usaha Ekonomi Produktif karya batik khas gari dan Kaos Cah Gari.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sangat mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan Karang Taruna “Selama manfaat sosial gerakan kepemudaan ini terus dirasakan masyarakat, Pemerintah akan selalu mendukung”, ujar Immawan. (Red/tim_IKP