Musrenbang Kecamatan Semanu Dihadiri Bupati,Perencanaan Pembangunan Harus Tepat Sasaran.

Semanu,Suaragunungkidul.com – Musrenbang Tahun 2018 Kecamatan Semanu berlangsung Senin 28/1/19 di Aula Kecamatan Semanu dan diikuti oleh Kades dan utusan desa, serta instansi di Kecamatan Semanu.

Camat Semanu memberi sambutan kepada Bupati beserta Jajaran

Camat Semanu Huntoro Pubo Wargono dalam laporanya menyampaikan bahwa tahun ini kecamatan semanu mengusulkan  sebesar 7,516 milyar, ada kenaikan 800 juta dari Tahun kemarin, hal ini jauh dari usulan desa-desa karena dalam entri ada desa yg usulannya 87m, dari kegiatan yang diusulkan hampir sebagian besar untuk pembangunan fiisik jalan. selain juga untuk kegiatan pertanian dan yang lainya.

Camat Semanu menambahkan, bahwa UPN akan mendirikan laboratorium biologi di Kecamatan Semanu dan jika nanti UNS jadi mendirikan Kampus di Gunungkidul Kecamatan Semanu siap menerimanya.

Suasana Musrenbang pada 28/1/19 di Aula Kecamatan Semanu

Sementara Anggota Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto,SE dalam sambutanya menyampaikan, DPRD sebagai penampung aspirasi ikut hadir dalam Musrenbang, dengan harapan bisa mendengarkan secara langsung usulan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat, sehingga bisa mengawal dalam penentuan usulan kegiatan di Kabupaten Gunungkidul.

Oleh karena itu sinergitas antara DPRD dan Pemkab Gunungkidul yang sudah terjalin salama ini diharapkan bisa lebih baik lagi sehingga Gunungkidul akan lebih maju, makmur dan sejahtera, ditambahkan Purwanto di tahun politik ini mengajak untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan senyum dan saling menyayangi.

Selanjutnya Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos dalam sambutanya menyampaikan hasil dari pada Musrenbang ini supaya dalam pelaksanaanya nanti sesuai aturan sehingga lancar dan dan selamat tidak terjadi sesuatu dan lain hal. Perencanaan harus tepat sasaran untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat sehingga mendukung Gunungkidul yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera.

Bupati Gunungkidul berharap di akhir masa jabatanya nanti Kemiskinan menjadi 10% atas dukungan dan kerja keras serta sinergitas semua pihak. Ditambahkan Bupati bagi desa yang memiliki lokasi tanah kas desa di tepi jalan raya untuk bisa dimanfaatkan guna menunjang berkembangnya pariwisata di Gunungkidul, jangan sampai kita hanya menjadi penonton tapi harus ikut andil bagian sehingga perekonomian akan meningkat dan rakyat sejahtera.

Turut Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Semanu selain Bupati Gunungkidul, juga dihadiri Pimpinan OPD, Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul serta Camat dan Forkompinca Kecamatan Semanu. (Red/tim_IKP)