Gedung Utama Dinas Pendidikan Untuk Generasi Unggul Diresmikan Bupati Gunungkidul.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos meresmikan Kantor Utama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, didampingi Anggota forkompimda dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd, MM 01/02/2019.

Bupati dalam Sambutan Peresmian Gedung Dinas Dikpora

Kantor yang dibangun sejak tahun anggaran 2017 sampai saat ini menghabiskan diantaranya: Tahap I, Tahun anggaran 2017 dana sebersar Rp.2.784.289.000 ( Dua miliyar tujuh ratus delapan puluh empat juta dua ratus delapan puluh Sembilan ribu rupiah), dari dana yang dianggarkan APBD Rp.3.407.750.000 ( Tiga miliyar empat ratus tujuh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Tahap II, Tahun anggaran 2018 dana sebesar Rp. 7.723.997.000,- ( Tujuh Miliyar tujuh ratus dua puluh tiga juta Sembilan ratus Sembilan puluh tujuh ribu rupiah), dari dana yang dianggarkan dalam APBD Rp. 7.834.800.000,- ( Tujuh miliyar delapan ratus tiga puluh empat juta delapan ratus ribu rupiah). Jadi total anggaran yang digunakan Rp.10.508.286.000,- ( Sepuluh miliyar lima ratus delapan juta dua ratus delapan puluh enam ribu rupiah).

Bupati Menandatangani Prasasti Gedung Disdikpora

Penggunaan Gedung :Lantai I: Ruang Unit Layanan Terpadu, Ruang Subbag Keuangan, Ruang Rapat, Ruang Laktasi, Ruang Arsip Lantai II: Ruang Kepala DinasRuang Sekretaris Dinas, Ruang Subbag Umum, Ruang BHP dan Asset, Ruang Rapat, Ruang Arsip Lantai III: Ruang Rapat, Ruang Bidang Pemuda dan Olahraga, Ruang Bidang Paud PNF, Ruang Arsip dan  sudah bisa digunakan untuk pelayanan dengan nyaman.

Kedepan di lingkungan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) juga akan dibangun Gedung SKB Non Formal dari dana Pusat yang dilengkapi fasilitas kolam renang dan fasilitas penujang lainya sehingga jika masuk di gedung SKB akan merasa nyaman, demikian laporan Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rashyid, S.Pd, MM.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah,S.Sos dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada Dinas Dikpora yang sekarang sudah memiliki Gedung yang representatif bahkan megah, semoga bisa memberikan peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan Menurut Bupati pembanmgunan di bidang pendidikan pada hakikatnya merupakan sebuah investasi yang memiliki peranan strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu marilah bersama-sama kita mewujudkan penyelenggaranya pendidikan di Kabupaten Gunungkidul yang lebih baik untuk mencetak generasi yang cerdas, berbudaya, berdaya guna, mandiri, kompetitif dan unggul. Ditambahkan Bupati bahwa Dinas Dikpora Gunungkidul tahun lalu mendapatkan berbagai penghargaan antara lain Ki Hajar Dewantoro Award, suatu penghargaan diberikan atas kepedulian kita dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan. Ina Apkasi Award, Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, bahkan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Sekolah (SIPKS) kita sudah diterapkan mendapat pengakuan di tingkat nasional, hal ini menunjukan bahwa Gunungkidul tidak kalah dengan daerah lain khususnya di DIY. Peresmian diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan buntal serta peninjauan ruang Gedung Utama Dinas Dikpora.

Turut hadir dalam acara tersebut selain Bupati dan Forkompimda Gunungkidul, DPRD Kabupaten Gunungkidul, juga dihadiri dari Balai Dikmen DIY, Kepala OPD Kab. Gunungkidul serta Pejabat Fungsional dan Struktural Dinas Dikpora Gunungkidul . (Red/tim_IKP)