Balai Bahasa DIY Membuka Kerjasama Dengan Pemkab Gunungkidul.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Sehubungan dengan adanya persiapan kerjasama kegiatan antara Balai Bahasa DIY dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul serta penandatanganan MOU antara Kementrian Pendidikan Nasional yang pada saat ini diwakilkan oleh Suhana, S.Pd(Pimpinan Rombongan Balai Bahasa DIY) dengan Bupati Gunungkidul, Assek 1 (Drs. Sudodo, MM) didampingi Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Gunungkidul Muhammad Arief Aldian, menerima kunjungan Tim Balai Bahasa Yogyakarta, guna mendiskusikan Kesepakatan bersama antara Pemkab dengan Balai Bahasa DIY, Kamis 8 Februari 2019.

Assek I (Drs. Sudodo, MM) dalam sambutannya

Maksud dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk membuat komitmen bersama kedua pihak untuk mewujudkan insan berkarakter dan jati diri bangsa melalui bahasa dan sastra. Serta bertujuan meningkatkan mutu kebahasaan dan penggunaannya sehingga dapat meningkatkan keterlibatan peran bahasa dan sastra dalam membangun ekosistem pendidikan dan kebudayaan bagi para pemangku kepentingan dalam pengembangan, pembinaan dan pelindungan bahasa dan sastra.

Suasana Pembahasan Kerjasama di RR IV

Kegiatan Kesepakatan Bersama ini berlaku selama 1 (satu) tahun setelah ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan semua pihak.

Suasana Pembahasan Kerjasama di RR IV

Dalam kesempatan ini Assek I Setda Kabupaten Gunungkidul mewakili Pemkab Gunungkidul, menyambut baik dan berterimakasih untuk kegiatan antara Balai Bahasa DIY dengan OPD di Lingkungan Pemkab Gunungkidul, serta mengharapkan kegiatan ini yang kemudian disebut Perjanjian Kerja Sama dapat berjalan dengan baik dan semakin kuat dan dapat memberikan manfaat bagi segenap pemangku kepentingan dalam pengembangan, pembinaan dan pelindungan bahasa dan sastra. (Red/tim_IKP)