Forkompimca Tepus Kembali Sambang Pos Kampling dan Serahkan Bantuan.

27

Tepus,Suaragunungkidul.com – Forkompinca Tepus kembali gelar sambang pos kampling kali ini giliran Pedukuhan Rejosari,Sumberwungu menjadi pusat kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompimca ) Tepus yang di pimpin oleh Kapolsek Tepus AKP, Mustaqim,SH selaku penanggung jawab kamtibmas wilayah kecamatan Tepus,06/02/2019.


Kegiatan yang diikuti seluruh pimpinan kecamatan Tepus dusambut langsung oleh Kades Sumberwungu Tukinah,M.Pd tak banyak yang di sampaikan Tukinah hanya mengucapkan selamat datang dan permintaan maaf apabila dalam penyambutanya kurang berkenan.


“Terimakasih atas kehadiran Forkompimca di pelosok pedukuhan Rejosari,Maaf apabila sambutan kami kurang berkenan,”sambut Kades.


Camat Tepus R.Azis Buduarto,S.Sos yang di daulat memberi sambutan pembuka dari Forkompimca berharap agar wilayah Kecamatan Tepus yang sampai saat ini kondusif diharapkan sampai pelaksanaan pemilu 17 April tetap kondusif dan tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bersama sehingga tetap terjaga kerukunan antar warga.


“Sampai saat wilayah Kacamatan Tepus pada umumnya kondusif,mari tetap kita jaga agar kerukunan antar warga menjelang pemilu 2019 terus berlanjut sampai hari H nanti,”pinta camat.


Waraga pedukuhan Rejosari Desa Sumberwungu tampak antusias menerima kunjungan dari Forkompimca bahkan mereka tampak bersemangat untuk ronda  setelah mereka menerima berbagai bantuan dari Kapolsek Tepus AKP. Mustaqim,SH. 


Kapolsek Tepus dihadapan masyarakat mengatakan bahwa sinergitas unsur Forkompimca dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kekompakan Forkompimca dapat dicontoh dalam masyarakat.


AKP. Mustaqim,SH juga meminta kepada masyarakat untuk bisa lebih teliti menyikapi pemberitaan karena munculnya banyak media harus disikapi secara bijaksana dan hindari berita hoax,bohong atau palsu.


“Menjelang Pemilu serentak warga saya harapkan bisa lebih bijaksana menyikapi berita atau informasi hoax,bohong atau palsu,karena bisa mengganggu jalanya pesta demokrasi,masyarakat juga bisa mencontoh kekompakan Forkompimca Tepus dalam melayani masyarakat,sehingga kerukunan antar warga tetap terjaga,”terangnya.


Sementara Damramil Tepus Kapt.Inf Hendro yang didaulat memberikan sambutan terakhir meminta masyarakat untuk menumbuhkan cinta wilayah juga rasa memiliki karena menurutnya bentuk pertahanan negara merupakan titik tolak terciptanya situasi keamanan dan kedaulatan negara.


“Mari tanamkan rasa memiliki,rasa peduli,rasa mencintai terhadap lingkungan,ciptakan situasi aman di wilayah dengan menggalakan pos kampling,jimpitan dari rumah ke rumah,berdayakan Karang Taruna untuk peduli lingkungan,”tutupnya.


Selanjutnya acara diisi dengan tanya jawab tentang berbagai hal salah satu yang muncul adalah permintaan masyarakat terkait jalur PDAM yang belum masuk di padukuhan Rejosari,pertanyaan itu muncul dari seorang warga bernama Giyono,Camat Tepus R.Azis Budiarto,S.Sos menjawab bila tahun 2019 dalam musrengbang sudah di anggarkan sepanjang 2 km.


“Dalam Musreng yang lalu kita sudah masukan anggaran tersebut dan akan di kerjakan tahun ini sepanjang 2 KM di harapkan bisa menjangkau Dusun Rejosari,”jelas Camat.


Seusai tanya jawab acara dilsnjutkan dengan penyerahan berbagai perlengkapan ronda seperti kentongan,pesawat televisi,tikar dan langsung diterima Kades Sumberwungu Tukinah,M.Pd serta Dukuh Rejosari.
Selain Forkompimda hadir dalam kegiatan saresahan 10 personil Polri,2 personil TNI,8 personil Linmas dan seluruh warga Pedukuhan Rejosari Desa Sumberwungu.(wawan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.