Kepala Sekolah akan di Evaluasi Kinerjanya, Guru bisa menjadi Kepala Sekolah dengan beberapa catatan.

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Gunungkidul akan dievaluasi kinerjanya oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul. Evaluasi terhadap kepala sekolah ini berdasarkan beberapa kriteria penilaian.

Kriteria penilaian diantaranya manajemen sekolah, kewirausahaan di sekolah berjalan dengan baik atau tidak, hingga kegiatan mengajar kepala sekolah itu sendiri.

“Oleh karenanya, agar seluruh kepala sekolah tidak bersantai-santai dalam menjalankan kewajiban dan tugasnya di sekolah,” tegas Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, H. Bahron Rosyid, S.Pd. MM belum lama ini.

Diterangkan Bahron, jika kepala sekolah kinerjanya tidak baik maka dapat diturunkan kembali menjadi guru, kalau kinerja baik maka kepala sekolah dapat dipromosikan menjadi pengawas.

Tidak hanya kepala sekolah, lanjut dia, Guru jika kinerja baik dapat dipromosikan menjadi kepala sekolah namun dengan beberapa catatan. Guru dapat dipromosikan menjadi kepala sekolah dengan beberapa catatan seperti berprestasi, mempunyai kinerja yang baik, dan juga ada formasi kepala sekolah yang dibuka.

Kepala sekolah dapat memimpin selama dua periode,satu periodenya 4 tahun.

“Namun, jika kinerja baik maka dapat memimpin satu periode lagi dengan catatan harus berpindah sekolah,” pungkasnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content