Personil Polres dan Warga Sholat Jumat di Masjid Anyar.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Personel Polres Gunungkidul melaksanakan sholat Jum’at perdana (8/2/2109) di Masjid Promoter Baiturrahman semenjak diresmikan oleh Kapolda D.I.Yogyakarta pada Selasa (5/2/2019) bersamaan dengan peresmian Mako Polsek Karangmojo.

Bertindak sebagai Muadzin Bripda Bagas Maulana Sakti , sedangkan Khotib berikut imam Sholat Jum’at dipimpin oleh Aipda H. Herman.

Dalam Khotbahnya Ustadz Herman menjelaskan bahwa  umat manusia sama disisi sang kholiq yang membedakan adalah keimanan seseorang serta mengajak untuk saling menghormati guna menciptakan kehidupan yang damai baik kehidupan bermasyarakat maupun bernegara.

“Manusia di hadapan sang Khaliq adalah sama yang membedakan adalah keimananya untuk itu mari kita saling menghormati guna terciptanya kehidupan yang damai baik di masyarakat maupun bernegara,”pintanya. 

Sholat Jum’at kali ini selain diikuti oleh personel Polres juga diikuti oleh warga masyarakat di sekitar masjid Promoter Baiturrahman, jumlah jamaah diperkirakan sekitar 160 orang.

Harapan dari Takmir, Masjid Promoter Baiturrahman agar masjid semakin makmur dengan banyak jamaah baik personel maupun warga sekitar, sehingga keberadaan masjid tersebut benar-benar berguna dan bermanfaat bagi umat Islam dan tetap terjalin toleransi antar pemeluk agama lain.

“Semoga adanya bangunan Masjid di lingkungan Mako Polres Gunungkidul bermanfaat bagi personil dan masyarakat umum sehingga terjalin hubungan yang baik antara polisi, masyarakat dan pemeluk Agama lain,” tutupnya. 

(red/Hms Res Gnk)

Open this in UX Builder to add and edit content