Sat Resnarkoba Cokok 4 Pemuda yang Edarkan Narkoba Jenis Tembako Gorella

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Empat pemuda pengedar narkotika dibekuk polisi di Kota Wonosari, lantaran mengedarkan narkoba jenis tembako gorella, Minggu (10/02). Barang bukti 15 paket tembako gorella dalam plastik dan sejumlah uang disita oleh tim opsnal Satresnarkoba Polres Gunungkidul.

Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul, AKP Tri Wibowo, SH, penangkapan 4 oelaku karena berdasarkan laporan masyarakat bahwa di kota Wonosari sering ada anak muda yang nongkrong sambil mengkonfirmasi narkoba.

Tidak selang lama, dengan bukti-,bukti yang kuat yang sebelumnya sudah dilakukan pengintaian, akhirnya pada Minggu (10/02) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, petugas menangkap AIP (25) warga Desa Selang, Kecamatan Wonosari.

“Awalnya AIP mengelak, namun setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 klip plastik berisi tembakau gorila, akhirnya dia tak bisa lagi mengelak,” ungkap Tri Wibowo, Minggu sore (10/02).

Dari keterangan AIP, lanjut dia, kemudian petugas melakukan penyisiran dan penggeledahan di kos sebelah utara RSUD Wonosari. Dalam pengggeledahan kembali berhasil mendapati 7 klip plastik kecil diduga berisi tembakau gorilla, 1 bungkus plastik berwarna silver yang berisi tembakau gorilla, 2 bungkus plastik berwarna silver berisi sisa-sisa tembakau gorilla.

Saat pengeledahan, masih jelas Tri, didalam kamar kos terdapat 2 pemuda lain yaitu Wht (27) dan Myd (29) keduanya warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. Dari tangan mereka, polisi mengamankan 3 klip kecil tembakau gorila, 1 kaleng rokok berisi tembakau gorila, dan uang sebesar 400 ribu dan 2 kertas dibentuk layaknya rokok berisi tembakau gorila dan 1 plastik klip kecil berisi tembakau gorila.

Awalnya ada 3 pelaku yang diamankan ke Mapolres Gunungkidul, namun setelah ada pengembangan pemeriksaan, petugas kembali mencokok JG Warga Gedangrejo, Karangmojo
saat berada di rumahnya.

Barang bukti 15 paket tembako gorella dalam plastik dan sejumlah Rp. 400 ribi disita oleh tim opsnal Satresnarkoba Polres Gunungkidul.

“Saat ini ke empat pelaku ditahan di Polres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan, dan terancam pasal 114 subsider 112 UU RI nomor 35 tahun 2009,” pungkasnya.

(Joko)