Bupati Gunungkidul Menyerahkan 386 SK Untuk PNS Baru.

Wonosari, Suaragunungkidul.com- Sedikitnya 386 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi beberapa waktu lalu mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penyerahan SK dilakukan di Bangsal Sewoko Projo, Selasa (12/01). Dalam menghadapi pemilu 2019, Bupati Gunungkidul berharap PNS tidak terlibat dalam politik praktis.

Setelah dilakukan pemberian SK, para CPNS langsung mendapatkan orientasi pembekalan kepada seluruh CPNS. Diberikanya pembekalan tersebut diharapkan para CPNS akan mampu bekerja sesuai tugas yang diembannya yang akan mulai bekerja di unit kerja masing-masing mulai 13 Februari 2019.

Usai menyerahkan SK, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutannya menghimbau Pegawai Negeri Sipil tidak terlibat langsung politik praktis utamanya dalam menghadapi Pemilu 2019 ini.

“Sesuai dengan aturan dan undang-undang tahun No.7 tahun 2017, PNS dilarang ikut terjun dalam praktik politik. Pegawai negeri harus bersifat netral dalam mensikapi pemilu 2019. Akan ada sanksi tegas jika ditemui atau terdapat laporan mengenai adanya PNS yang tidak netral,” tegas Bupati dihadapan ratusan CPNS.

Selain itu, Bupati juga menekankan kepada para PNS untuk tidak terlibat praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Terkait masa orientasi pembekalan, menurut Badingah sangatlah penting, agar para pegawai baru dapat segera menyesuaikan diri dan mengerti apa tugas, hak, dan kewajiban sebagai pegawai Negeri.

“Penyesuaian diri pada lingkup kerja juga harus segera dilakukan,” pungkasnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content