Pemerkosa Wanita Usia 54 Tahun Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Hrm (26) warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun. Pelaku dijerat KUHP pasal 285, lantaran tengah memperkosa tetangganya, inisial B (54) pada Minggu (10/02).

Satreskrim Polres Gunungkidul, AKP Rico Sanjaya menjelaskan pelaku ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Gunungkidul. Kepada pelaku dijerat dengan pasal 285 KUHP mengenai tindak pidana perkosaan.

“Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” tegas Riko Sanjaya, Selasa, (12/02).

Karena berdasarkan hasil dari pemeriksaan, lanjut dia, pihaknya mendapatkan bukti yang cukup untuk menetapkan Hrm sebagai tersangka, hingga dilakukan penahanan.

“Salah satu buktinya adalah hasil visum dari korban. Dalam hasil visum tersebut, diketahui adanya luka baru di vagina korban,” pungkasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Hrm sekujur tubuhnya babak belur dihakimi warga, lantaran kepergok saat tengah memperkosa tetangganya, sebut saja B (54) pada Minggu (10/02), sekitar subuh pukul 02.30 WIB. Pada saat insiden itu terjadi tersangka dalam keadaan mabuk berat.
Dalam kondisi mabuk berat tersebut Hrm diseret ke kantor Polres Gunungkidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content