Banyaknya Pengrusakan APK di Gunungkidul,Kapolres Berjanji Akan Mengejar Pelaku.

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Mendekati Pemilu Pileg Pilpres 2019, banyak oknum yang merusak alat peraga kampanye (APK) berupa baleho yang dipasang di pinggir-pinggir jalan. Belum lama ini baleho caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Partai Nasdem, Suharno, SE Dapil 3 dan Riyan Eko Wibowo, Dapil 1 dirusak dengan cara disiram cat dan disobek. Pelaku saat ini dalam pengejaran Pihak Kepolisian.

Peristiwa pengrusakan APK yang baru diketahui Rabu siang, (13/02) tersebut, dengan membawa barang bukti, Suharno, SE melapor ke Polres Gunungkidul dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH berjanji akan mengungkap pelaku pengrusakan APK ini.

“Karena bisa merusak keamanan dan keyamanan,” jelas Kapolres, Jumat (15/02).

Kapolres juga menegaskan, pihaknya mengultimatum para pelaku pengrusakan, jika tertangkap pelakunya akan dijerat hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kita sudah sebar anggota di lapangan untuk menangkap pelaku,” tegasnya.

Terkait dengan barang bukti yang diserahkan korban ke Polres Gunungkidul untuk dilakukan uji sidik jari, Kapolres belum mau memberikan keterangan detail.

“Itu ada prosesnya, kalau sudah ada hasilnya baru kita ungkap,” jelas Kapolres.

Ia berpesan jangan sampai masyarakat terprovokasi, jangan asal menuduh dan berprasangka tidak baik.

“Mari kita junjung tinggi sportivitas, berfikir positif, jika ada pengrusakan tempuh dengan jalur hukum yang berlaku,” pungkasnya.

(Joko)