Wabup Gunungkidul Membuka Forum Perangkat Daerah (PD) dan Gabungan Perangkat Daerah

26

Wonosari,Suaragunungkidul.com –  Mengingat akhir periode RPJMD 2016-2021 yang semakin dekat, maka beberapa hal penting perlu segera mendapatkan perlakuan khusus dan intensif, sehingga dalam Renja Perangkat Daerah Tahun 2020 mendatang masih diarahkan pada beberapa program dan kegiatan, seperti : penurunan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran melalui penciptaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan, penyediaan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan mendorong terwujudnya iklim investasi yang kondusif.

W

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Immawan Wahyudi, ketika membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah dan Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten  Gunungkidul di Ruang Rapat I Setda Gunungkidul (18/02)

Suasana Forum di RR I Setda Gunungkidul

Menurut Badingah beberapa program dan kegiatan strategis yang mendesak untuk hendaknya terus diitensifkan, sehingga dapat mewujudkan keselarasan atau sinergi antar program dan kegiatan diantara Perangkat Daerah di Kabupaten Gunungkidul. Oleh karena itu perlu pencermatan dan penajaman indikator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah, yang  juga ada penyesuaian dengan  pendanaan program dan kegiatan prioritas yang didasarkan pada Pagu Indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah.

Lebih jauh Bupati mengingatkan kepada  jajaranya , kiranya Visi RPJMD 2016-2021, pada tahun 2020 pembangunan pariwisata diharapkan dapat menggerakkan dinamika perekonomian, sehingga berdampak nyata pada meningkatkan pendapatan masyarakat secara merata dan berkeadilan. Dinamisasi atau pergerakan antar sektor pembangunan membutuhkan sinergi dan integrasi yang lebih solid.

Sementara Kabid Perencanaan Bappeda Kabupaten Gunungkidul Wahyu Ardi Nugroho, S.STP, MA dalam laporanya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah dan Gabungan Perangkat Daerah adalah untuk memaduserasikanrancangan rencana kerja Perangkat Daerah dengan usulan program kegiatan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan. Mempertajam indicator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah serta mampu menghasilkan  Rancangan Renja Perangkat Daerahyang sudah dimuthakirkan berdasarkan hasil forum PD/Gabungan PD dan memunculkan prioritas kegiatan yang sudah dipilah menurut sumber pendanaan baik dari APBD Kabupaten , APBD DIY dan APBN.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Camat Se-Kabupaten Gunungkidul, hadir pula Kepala OPD, para Asisten Sekda, LSM, Ormas dan Perguruan Tinggi. (red/tim_IKP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.