Gudang Elektronik di Komplek Pasar Besole Dibobol Pencuri,Kerugian Mencapai Puluhan Juta.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Gudang yang berbentuk Ruko ( Rumah Toko) yang terletak di Kawasan pasar Besole Desa Balearjo  Kecamatan  Wonisari dibobol pencuri,warga sekitar mengetahui bahwa gudang tersebut di bobol maling pagi Rabu,27/02/2019.Pencuri berhasil membawa kabur 15 unit TV LED berbagai macam ukuran,hingga siang ini pihak polres Gunungkidul masih melakukan penyidikan pembobolan ruko yang diperkirakan merugikan puluhan juta rupiah.

Maryono pemilik gudang mengatakan bahwa sekitar pukul 7.00 WIB pagi tadi karyawanya melaporkan kejadian pada dirinya karena saat karyawanya akan membuka gudang dirinya mendapati gembong gudang sudah tidak ada dan pintu sudah kondisi rusak seperti di congkel oleh benda tajam setelah mendapat laporan karyawanya Maryono langsung menuju TKP untuk melihat isi gudang dan mengecek barang – barang yang ada didalamnya.

“Sekitar pukul 07.00 WIB ada karyawan yang telpon bahwa pintu gudang rusak dan ada beberapa barang yang hilang,pas sampai gudang sudah banyak orang disini,” Jelas Maryono saat di konfirmasi wartawan.

Saat dilakukan pendataan banyak barang elektronik yang hilang,diantaranya 12 televisi LED ukuran 32 inch dan 3 televisi ukuran 40 inch,sementara untuk barang lain seperti kulkas dan barang elektronik lain tidak dibawa oleh pelaku,namun melihat kondisi barang sepertinya barang lain sempat pula dibongkar namun karena ukuranya terlalu besar sehingga pencuri tidak membawanya dan hanya ditinggal di lantai begitu saja.

“Kerugianya diperkirakan sekitar 35.000.000 sesuai harga barang yang dibawa kabur,”tambahnya.

Warga sekitar yang bernama Fatma dilokasi kejadian bercerita bahwa sekitar pukul 03.00 WIB dirinya melihat ada kaedus tercecer dipinggir ruko meski janggal dirinya tak curiga sehingga ia memilih melanjutkan aktifitasnya untuk memasak dan baru sekitar pukul 07.00 WIB ia mendengar keributan karyawan gudang elektronik yang terkejut melihat kondisi gudangnya,sebelum melaporkan kejadian pada polisi warga yang berdatangan ke lokasi kejadian sempat berusaha mencari disekitar kejadian namun tak ditemukan apa – apa.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Wonosari IPTU Solechan mengatakan bila petugas dari poksek wonosari dan Satreskrim Polres Gunungkidul saat ini tengah menyelidiki kasus pembobokan gudang ekektronik tersebut,okeh TKP yang langsung melibatkan team Inafis Satreskrim polres Gunungkidul. Beberapa bukti sidik jari telah dikantongi petugas untuk peneriksaan selanjutnya.

Ditambahkan Solechan pelaku selain berhasil mencongkel pintu kamar mandi,pintu gudang juga dimungkinkan memutus sebuah kabel CCTV yang berada diseberang gudang,karena pemeriksaan sementara pemutusan kabel belum lama dilakukan dan diduga dilakukan oleh pelaku.

“Kemungkinan dilakukan pelaku karena bekasnya baru,kemarin saja masih berfungsi,tidak menurup kemungkinan pelaku sudah mempelajari situasi disekitar,”pungkas Solechan.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content