Satu Malam Dua Kejadian Pencurian di Gunungkidul Pasar Besole dan Semanu

Semanu,Suaragunungkidul.com – Dua kejadian dalam satu malam terjadi di wilayah hukum Polres Gunungkidul yaitu di komplek pasar Besole,Balearjo Kecamatan Wonosari dan Pasar Munggi Desa Semanu Kecamatan Semanu,di Pasar munggi kejadian pencurian terjadi disebuah ruko konter Hand Phone Gazzeta Pedukuhan Munggi,Desa Semanu Kecamatam Semanu diduga pemilik mengalami kerugian ratusan juta rupiah,rabu 27/02/2019.


Dari informasi warga yang berada dilokasi kejadian baru diketahui sekitar pukul 7.00 WIB saat konter mau dibuka dan setelah masuk kondisi dalam konter sudah acak – acakan,informasi tersebut dikuatkan pula keterangan pemilik konter Ayu saat dibincangi wartawan beberapa saat setelah kejadian.


“Baru tau tadi saat mau buka,kemungkinan kejadianya tadi malam karena karyawan saya pulang jam 21.00 WIB,” ujarnya.


Bebarapa barang yang hilang adalah daggangan handphone,komputer,laaptop 2 unit,dan aneka dagaggan asesories lain,setelah mendapatkan laporan Petugas Polsek Semanu langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyidikan dan olah TKP hal tersebut di jelaskan Kapolsek Semanu Melalui Kanit Reskrim Polsek Semanu, IPTU Sujino,SH saat dihubungi melalui telpon.


“Betul mas dan saat ini kita sedang memintai keterangan saksi dan pemilik toko,menurut laporan pemilik toko kerugianya mencapai 200.000.000,”terang Sujino.


Adapun hasil pemeriksaan di TKP dan informasi dari saksi pencuri diduga mencongkel cendela depan konter,pintu sebelah barat di rusak engselnya,lanjut IPTU Sujino,SH.


“Menurut keterangan saksi 1 Indra 20 tahun dan saksi 2 Ana 28 tahun, saat mereka akan membuka konter pintu sudah dalam kondisi terbuka dan didalam konter sudah berantakan,lalu saksi II memberitahukan kejadian tersebut ke pemilik konter,” tambah perwira pertama tersebut.

Sampai berita ini direlies pihak kepolisian masih terus bekerja keras untuk mengungkap kasus pencurian yang dialami warga Gunungkidul, dari yang terjadi di Pasar Besole maupun yang terjadi di Pasar Munggi Semanu.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content