Diterpa Isu Tak Sedap Pengisian Perangkat Desa Banjarejo Berjalan Lancar

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com – Sempat bertebaran isu adanya main mata antara panitia dan calon perangkat Desa Banjarejo disikapi santai oleh PJ.Kepala Desa Banjarejo Kecamatan Tanjungsari Adib Fatoni,SIP dan Ketua Panitia Pengisian perangkat Desa Banjarejo Suparno. Saat ditemui di Balai Desa Banjarejo siang tadi 28/02/2019 Fatoni terlihat santai walau tampak jelas dirinya kelelahan karena kurang tidur dan istirahat,

Fatoni menjelaskan bahwa panitia sudah berusaha secara maksimal dan transparan dalam melaksakan pengisian perangkat desa Kasi.Pemerintahan dan dua orang Dukuh,bahkan dirinya dan panitia tetap optimis siapapun yang terpilih adalah yang benar – benar mampu bekerja dengan baik,namun begitu dirinya tidak menampik apabila muncul isu bahwa panitia dan calon ada yang mengisukan miring bahkan sampai ke negosiasi.

“Kita sudah berusaha keras agar pelaksanaan pengisian berjalan baik dan lancar,akan tetapi bila masih ada  tanggapan miring terhadap kami dan panita ya kami persilakan dibuktikan saja,”Ujar Kades.


Dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa yang digelar sejak pagi sebelum team pembuat soal masuk ke ruang karantina seluruh peserta diminta untuk melihat dan mengecek lokasi tempat karantina agar mereka yakin bahwa tempat tersebut steril dari apapun, mulai handphone,alat tulis dan berbagai keperluan tidak boleh di bawa oleh team pembuat soal,untuk peralatan dan materi soalpun sebelum di masukan ke dalam ruang karantina terlebih dahulu di cek oleh para peserta sehingga diharapkan tidak ada kecurigaan dari siapapun terhadap panitia.


“Sebelum team pembuat soal masuk semua peserta di minta mengecek dari ruang karantina sampai peralatan yang akan di masukan ruangan,karena kami berharap tidak ada kecurigaan dari siapapun agar semua berjalan lancar dan transparan,” tambah Toni.


Sementara Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto,AP,MSi saat dimintai keterangan terkait adanya isu yang beredar dimasyarakat adanya oknum yang bermain terkait pengisian perangkat Desa Banjarejo meminta yang mengisukan untuk membuktikan dan laporkan ke dirinya pasti akan ditindak tegas bersama penegak hukum.


“Curiga boleh tapi harus disertai bukti,kalau curiga tanpa bukti apa artinya,silakan yang menebar isu bawa bukti ke saya pasti akan saya tindak bersama penegak hukum,” Punkas Camat.
Sampai berita ini dirilies belum ada informasi hasil dari ujian praktek dan terttulis sehingga belum diketahui siapa 3 orang yang akan menempati posisi kosong dari perangkat Desa Banjarejo.(wawan)