Memotong Daun Kelor Saat Hujan Warga Purwodadi Tersengat Listrik dan Meninggal

Tepus, Suaragunungkidul.com-Semenjak musim penghujan, 4 korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Kali ini dialami Kasyono (60) warga Gesing 1 RT/RW 04/05, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Kasyono ditemukan sudah tidak beryawa tersengat aliran listrik ketika hendak memetik daun kelor di pekarangan rumahnya, Sabtu, (02/03).

Kapolsek Tepus AKP. Mustaqim, SH menjelaskan korban pertama kali diketahui sekitar pukul 08.30 WIB oleh Wartiyem (55) seorang petani, warga Gesing I Rt.04/05, Purwodadi, Tepus, yang kemudian Berteriak meminta tolong warga sekitar,tidak berselang lama warga berdatangan untuk melihat apa yang terjadi.

Setelah warga mengechek kondisi korban, ternyata sudah tidak bernyawa dan langsung dievakuasi dibawa ke Puskesmas II Tepus.

“Setelah jasad korban dibawa ke Puskesmas II Tepus, insiden tersebut baru dilaporkan ke Polsek Tepus,” terang Mustaqim, Sabtu malam (02/03).

Penyebab meninggalnya korban karena tersengat aliran listrik ketika mau mengambil daun kelor untuk obat istrinya sekaligus mengambil batangnya untuk di tanam.

AKP.Mustaqim,SH menambahkan berdasarkan penyelidikan anggotanya bahwa tiang listrik berada tepat di bawah pohon dan ranting kelor yang di potong hampir putus dan tersandar di kabel listrik oleh korban.

Dugaan itupun (tersengat listrik) diperkuat hasil pemeriksaan tim medis bahwa korban mengalami luka gosong dan memar di bawah pelipis mata.

“Oleh karena itu, disimpulkan dari hasil pemeriksaan team medis puskesmas II Tepus korban meninggal murni tersengat listrik,” pungkasnya.

(Joko)