Mengunjungi K T Watu Gesang Dusun Pakel Hargosari, Slamet,SPd,MM Menyerahkan Bibit Tawon Klanceng.

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com – Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur sebagian Kabupaten Gunungkidul tak menyurutkan semangat Slamet,SPd,MM Anggota DPRD Provinsi DIY dan juga Caleg Provinsi DIY dari Partai Golkar untuk berkunjung ke Kelompok Tani Watu Gesang Dusun Pakel Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari,didampingi pengusaha Madu Klanceng dari Nglipar Sugeng.

Bertempat di rumah salah satu pengurus kelompok tani Watu Gesang,kelompok tani Watu Gesang menerima bibit lebah induk penghasil madu klanceng jumat malam,01/03/2019 yang diterima Ketuanya Kosworo dan beberapa perwakilan dari anggota kelompok tani Watu Gesang.


Dihadapan anggota kelompok tani sebelum penyerahan Lebah induk klanceng Slamet,SPd,MM sangat mendukung kegiatan anak muda Hargosari untuk mengembangkan berbagai macam jenis usaha pertanian namun ia memohon maaf karena tahun ini belum bisa merealisasikan permohonan dari kelompok tani dikarenakan memang program 2019 dari Provinsi sudah final.


“Tarimakasih Atas sambutan kelompok tani Watu Gesang Dusun Pakel Hargosari,namun sebelumnya saya mohon maaf karena belum bisa. merealisasikan permintaan jenengan karena memang program 2019 sudah final,dan sebagai bentuk dukungan saya terhadap semangat anak muda untuk mengembangkan pertanian saya titip lebah bibit penghasil madu lanceng agar dikelolla,dirawat supaya bisa berkembang,”pintanya.


Slamet juga sengaja membawa pakar petani lebah dari Nglipar agar bisa membimbing para anggota kelompok tani Watu Gesang bagaimana cara mengembangkan usaha madu klanceng,kelompok tani Watu Gesang sendiri selama ini sudah mengembangkan tanaman jambu madu deli dan juga Madu Klanceng dan dari usaha madu klanceng yang digeluti salah satu anggota kelompok tani sudah bisa membantu perekonomian keluarga karena setiap minggu sudah menghasilkan 500.000 dan bila menjual bibit tiap minggu bisa mencapai 9.000.000 dari usaha madu lanceng.


Kosworo Ketua kelompok tani Watu Gesang mewakili anggotanya secara singkat hanya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan minta maaf karena seluruh anggota tidak bisa hadir disebabkan hujan deras yang mengguyur Hargosari tak kunjung reda.


“Terimakasih karena bapak berkenan memenuhi permintaan kami,namun kami minta maaf karena semua anggota tidak bisa hadir dikarenakan hujan,kami berjanji akan merawat dan mengembangkan bantuan yang bapak berikan,”ujar Kosworo.


Secara simbolis Slamet menyerahkan bibit lebah klanceng sebagai tali asih antara dirinya dan kelompok tani Watu Gesang,dengan penuh semangat dan canda tawa anggota kelompok tani mendengarkan arahan dari pengusaha madu lanceng yang sudah berhasil,hingga larut acara baru selesai dengan selfi bersama sekaligus berpamitan.(wawan).