Berniat Curi HP dan TV Malah Perkosa Nenek 56 Tahun,Pemuda 27 Tahun Terancam 15 Tahun Penjara.

Wonosari,Suaragunungkidul.com – Kelakuan kurang pantas dilakukan oleh H 27 tahun warga Purwosari Desa Balearjo Kecamatan Wonosari karena telah memperkosa wanita yang usianya separuh abad lebih dan masih tetangganya sendiri,akibat perbuatanya H bakal menerima ganjaran penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,Hal itu di sampaikan oleh Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Widyaningsih saat perss release di Mapolres Gunungkidul,Senin,04/03.

Selain berhasil mengungkap kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh H terhadap wanita 56 tahun berinisial W Wakapolres juga menyampaikan keberhasilan jajaranya mengungkap dua kasus asusila lain yaitu Kasus pencabulan anak tiri dan pencabulan anak dibawah umur di kandang ayam.

Menurut Verena ketiga kasus asusila yang terjadi tuntutananya hampir sama minimal 5 tahun kuringan dan maksimal 15 tahun, karena pasal yang ditiduhkan juga hampir sama yang membedakan hanya tempat dan waktu juga modusnya

“Tuntutanya hampir sama,minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan, yang membedakan hanya modus,tempat dan waktunya saja,”terang Verena.

Verena mencontohkan kasus yang terjadi di Desa Bakearjo Pelaku awalnya hanya mau mencuri handphone dan tv milik korban mungkin karena melihat ibu yang tertidur sendiri dan terbawa pikiran terganggu karena efek minuman keras maka muncullah niat untuk memperkosa.

“Menurut keterangan pelaku ia hanya akan mencuri hand phone dan tv milik korban akan tetapi melihat wanita tidur sendiri dan terganggu pikiranya karena efek minuman keras lalu terjadilah pelaku memperkosa korban,”sambungnya.

Kasus pemerkosaan di Balearjo sendiri diketahui setelah pihak korban melalui anaknya melaporkan kejadian penerkosaan oleh H setelah terlebih dahulu korban di massa oleh warga setempat karena merusak nama baik lingkungan,atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal : 385 KUHP dan atau Pasal 255 KUHP JO Pasal 53 KUHP dan atau Pasal 363 Butir 3 KUHP JO Pasal 53 KUHP dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.(wawan)

Open this in UX Builder to add and edit content