Kecelakaan Tunggal Hingga Mobil Ringsek di Jalur Wonosari – Nglipar, Supir Meninggal di Tempat

Nglipar, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nglipar-Wonosari tepatnya di Dudun Kwarasan, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar, Selasa malam, 05/03/2019.
Kecelakaan tunggal ini merenggut nyawa pengemudi mobil Fortuner warna putih Nopol AB 1932 ND.

Aipda Agung Prabowo, Bhabinkamtibmas Desa Kedungkeris mengungkapkan, peristiwa laka tunggal terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Berawal dari mobil Fortuner yang dikemudikan Frendi Antonio (22) warga Kepuhsari, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Wonosari menuju ke Nglipar.

Pada saat mau sampai di TKP pada jalan yang agak menikung pengemudi sudah tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

“Dari jarak 200 meter mobil sudah oleng dan jalan miring hanya menggunakan roda sebelah,” ujar Agung, Selama malam, 05/03/2019.

Mobil baru bisa berhenti setelah menabrak pohon nangka di depan rumah warga. Karuan saja mobil ringsek, hancur hampir patah menjadi dua bagian.

Tukino (60) yang lagi duduk-duduk didekat pohon terkena pecahan onderdil mobil yang hancur. Beruntung Tukino hanya mengalami luka di kepala, dalam keadaan sadar dan langsung di larikan ke RS PKU Muhamadiyah Wonosari.

Sementara itu, pengemudi mobil posisinya terjepit didalam mobil dan langsung meninggal ditempat kejadian.

“Untuk proses evakuai korban sendiri memerlukan waktu satu jam, karena harus menggerenda besi-besi yang menjepit korban,” imbuhnya.

Jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Wonosari.

Barang bukti mobil saat ini masih dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan derek dan akan di bawa ke Polres Gunungkidul.

“Arus lalulintas baik dari arah Wonosari menuju Nglipar maupun sebaliknya untuk sementara dialihkan ke jalan alternatif,” pungkasnya.

(Joko)