Sosialisasi di Dondong Jetis,Anggota Dewan ini Diajak Selfie Emak – Emak Milenial

Saptosari,Suaragunungkidul.com – Mendekati hari H Pemilu 17 April 2019 banyak caleg semakin gencar melakukan sosialisasi dari caleg baru maupun caleg yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR,demikian juga dengan caleg partai Golkar untuk DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Dapil 5 yang akan bersaing 17 April 2019 yang akan datang.

Slamet,SPd,MM dan Andhi Trilaksana,SPd dua caleg yang maju melalui partai Golkar menggelar sosialisasi di Pedukuhan Dondong Desa Jetis Kecamatan Saptosari 07/03/2019 yang dihadiri kurang lebih 100 peserta,warga setempat banyak cerita dan komunikasi yang terjadi antara caleg dan warga salah satunya adalah tidak suka melihat dewan yang beradu komunikasi menghilangkan rasa kebersamaan antar anak bangsa sampai adu mulut dan baku hantam.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas masukan dan saran dari warga masyarakat agar kami bisa menjalankan amanat rakyat dengan baik,” Ujar Slamet menjawab permintaan warga.

Selain banyak komunikasi langsung dengan warga Slamet,SPd,MM juga memberikan pemahaman kepada warga bagaimana cara agar suara pemilih tidak terbuang sia – sia,dengan memanggil 3 orang perwakilan warga untuk menjelaskan cara mencoblos yang benar nama,nomor partai dan nomor urut caleg yang bakal dipilih di bilik suara.

Selain memperagakan cara mencoblos yang benar Slamet dan Andhi juga menyampaikan visi dan misi apabila dirinya dipercaya sebagai wakil rakyat terutama dapil 5 yang mencakup Kecamatan, Tanjungsari, Saptosari, Paliyan, Panggang dan Purwosari diantaranya akan memperjuangkan kebudayaan,seperti wayang kulit, ketoprak, jathil dan lain – lain agar lebih di perhatikan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Karena selama ini saya sudah banyak bergelut di bidang kebudayaan maka kedepan apabila saya dipercaya masyarakat akan lebih fokus agar pelaku seni dan budaya lebih di perhatikan,” Ujar Andhi di hadapan warga.

Ada kejadian yang jarang terjadi dibeberapa pertemuan Slamet, SPd, MM karena sebelum meninggalkan lokasi pertemuan di Padukuhan Dondong banyak ibu – ibu muda atau yang sering disebut ibu melenial menyerbu Slamet, SPd, MM untuk diajak berselfie,setelah selfie bersama ibu – ibu milenial Slamet melanjutkan perjalanan untuk melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Gedangsari.(wawan)