Antisipasi Banjir Susulan,Polres Gunungkidul Terjunkan Personil Memanen Padi Warga Terdampak Banjir


Nglipar,Suaragunungkidul.com – Puluhan personil gabungan polres Gunungkidul dan polsek Nglipar dari satuan Shabara yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP. Waluyo Wintoro dan Kapolsek Nglipar AKP. Sumarya 07/03/2019 langsung ikut terjun membantu warga dengan memanen padi yang terdampak banjir di Padukuhan Jeruk Legi Desa Katongan Kecamatan Nglipar.berita ini diambil dari laman Facebook Polsek Tanjungsari.


Selain bentuk kepudulian yang tinggi dari jajaran Polres Gunungkidul ini juga salah satu partisipasi polri sebagai pelayan masyarakat yang harus siap siaga bila masyarakat membutuhkan,hal itu ditegaskan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady,SH,SIK,MH saat berbicara dihadapan jajaranya saat memimpin apel gabungan di halaman Mapolres Gunungkidul beberapa waktu lalu.


“Siagakan seluruh personil untuk siap apabila setiap saat masyarakat membutuhkan bantuan, kita langsung bisa kerahkan,”Tegas Kapolres.

Sementara Kasat Sabhara Polres Gunungkidul AKP. Waluyo Wintoro yang di dampingi Kapolsek Nglipar AKP. Sumarya saat di mintai keterangan wartawan terkait kegiatan yang sedang berlangsung hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hujan susulan,dikwatirkan bila hujan kembali mengguyur tanaman warga yang sudah mulai terendam air tidak bisa diselamatkan.


“Pagi ini kami mengerahkan personil gabungan dari Polres dan Polsek untuk membantu masyarakat memanen padi yang kemarin di terjang banjir. Semoga bantuan tenaga dari kami bisa membantu masyarakat untuk memanen padi lebih cepat, antisipasi adanya banjir susulan ” ucap Kasat Sabhara Polres Gunungkidul.

Diinformasikan bahwa selain di Kecamatan Nglipar banjir juga terjadi dibeberapa wilayah dikecamatan lain seperti sebagian wilayah Semin,Ngawen,Gedangsari untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi maka Polres Gunungkidul tetap siap siaga sampai kondisi benar – benar normal kembali.(wawan)