Laka Wonosari, Motor dan Mobil sama-sama Hancur, Pemotor Luka Parah

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol AB 4617 SW dengan Mobil Suzuki Carry jenis Pickup Nopol AB 8445 DD, terjadi di Wukirsari, Baleharjo, tepatnya di ruas jalan Wonosari – Semanu, Minggu, 10/03/2019. Kedua kendaraan sama-sama hancur sementara pemotor mengalami luka cukup parah.

Ipda Soni Yuniawan, Kanit Laka Polres Gunungkidul menjelaskan, insiden tabrakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Berawal dari sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Mukris Ujianto (45) warga Ngebrak barat Semanu melaju dari arah Wonosari (Barat) menuju ke Semanu (Timur).

Pada saat sampai di TKP, pengendara sepeda motor mendahului kendaraan didepanya yang belum diketahui identitasnya. Otomatis sepeda motornya dipacu kencang agar bisa mendahului di depannya.

Pada saat yang bersamaan tiba-tiba muncul mobil Suzuki Carry Pickup yang dikendarai Rohmadi (34), warga Dusun Kemorosari Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kedua kendaraan tidak bisa menghindar, akhirnya tabrakan keduanya tidak bisa dihindarkan,” ujar Soni, Minggu sore (10/03/2019).

Atas peristiwa tersebut, sepeda motor hancur, roda depan patah dan pisah, bodi motor juga hancur. Begitu pula mobil Suzuki Carry, mengalami ringsek bagian depan kiri dan pintu depan kiri hancur termasuk kaca depan belakang juga hancur berantakan.

Sementara itu pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka yang cukup parah. Patah tangan kanan, tungkai patah, kepala robek dan langsung dilarikan ke RSUD Wonosari. Sementara pengemudi mobil tidak mengalami cidera yang berarti.

Korban saat ini masih menunggu dari dokter yang menangani, akan dirujuk ke rumah sakit yang lain atau tidak, juga masih menunggu pihak keluarga korban.

“Barang bukti kedua kendaraan tersebut saat ini diamankan di Polres Gunungkidul,” pungkasnya.

(Joko)