Suharno Bantah Isu Pemecatan terhadap Dirinya

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Suharno, S.E., membantah ada isu muncul di Wilayah Ponjong bahwa keluarnya dirinya dari Partai PDIP dan kemudian pindah ke Partai Nasdem karena dipecat dari PDIP.

Hal ini disampaikan Mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini usai memberikan pembekalan kadernya di rumah barunya, Karangtengah, Minggu 10/03/2019.

“Saya mengundurkan diri dan diberhentikan dengan hormat, jadi bukan karena dipecat, oleh seseorang,” ujar Suharno.

Ia berharap, isu apapun yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, supaya disikapi dengan sejuk, tenang dan sabar. Terkait dengan pembekalan kepada para kadernya dari Wilayah Ponjong Partai Nasdem, ia menguatkan supaya kader-kadernya menyapa kembali ke masyarakat dan diharapkan bisa memenangkan terhadap dirinya khususnya dapil 3, Karangmojo, Ponjong dan Semin. Dalam pembekalan kader ini terdapat sekitar 700 kader yang siap membantu kemenangannya.

Di katakanya, bahwa seluruh kader yang mendukung Suharno di Dapil 3 ada sekitar 2000 kader.

“Saat ini kader dari Ponjong, besok kader di Karangmojo dan Semin,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, H. Subardi menerangkan bahwa, pembekalan terhadap kader Nasdem, supaya para kader bisa menjalankan tugas dari kepartaian. Pertama adalah mengajak masyarakat untuk memilih dalam Pemilu April nanti. Kemudian tentu tugas dari Kader Partai adalah memenangkan Partai Nasdem dalam pemilu nanti.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menjadikan NKRI tetap utuh. Representasinya adalah dengan memilih DPR, baik daerah sampai ke pusat, karena itu adalah bagian dari politik yang bisa mempertahankan NKRI,” pungkasnya. (Joko)