Hadapi Kampanye Terbuka, Polres Gunungkidul Siapkan Ribuan Personil

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Kampanye terbuka semakin dekat. Untuk mengantisipasi dan pengamanannya, Polres Gunungkidul menyiapkan ribuan personil yang terbagi menjadi dua bagian.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, mengatakan, dalam menghadapi kampanye terbuka disiapkan personil yang jumlahnya ribuan.Sejumlah itu akan dibagi dua, yang utama sebanyak 745 personil dan disiapkan cadangan berjumlah 433 personil.

“Jumlahnya total personil yang kita siapkan baik yang utama maupun cadangan berjumlah 1187 personil,” ungkapnya, Senin (11/03/2019).

Segala sesuatunya sudah dipersiapkan, demi menjaga kamtibmas, supaya dalam kampanye terbuka nanti bisa berjalan aman, tentram dan damai. Menyangkut gelar pasukan akan dilaksanakan mendekati diadakanya kampanye terbuka.

Ia berharap, supaya sebelum adanya pelaksanaan kampanye terbuka dari masing-masing partai supaya mengajukan izin. Pihaknya akan menindak tegas setiap kampanye yang tidak mengajukan izin. Pada saat kampanye harus memperhatikan pengguna jalan, jangan sampai pengguna jalan merasa terganggu.

“Kami juga tidak segan-segan kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi dari pihak KPU Kabupaten Gunungkidul, kampanye terbuka akan dimulai pada 24 Maret 2019 mendatang.

(Joko)