Angin Puting Beliung Robohkan Pohon, Timpa Mobil hingga Rumah Warga

Ngawen, Suaragunungkidul.com-Nasip apes dialami Widodo (53), warga Padukuhan Sidorejo RT 04/RW 05, Desa Beji, Kecamatan Ngawen.
Bagaimana tidak, mobil Daihatsu Zebra miliknya mengalami ringsek akibat tertimpa pohon, karena adanya bencana angin puting beliung Rabu sore (13/03/2019).

Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon melalui Kasi Humas Polsek Ngawen, Aipda Jayadi membenarkan adanya bencana angin puting beliung hingga menumbangkan pohon hingga menimpa sebuah mobil.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB,” ujarnya, Rabu malam (13/03/2019).

Berdasarkan informasi pemilik mobil, lanjutnya,
mobil warna hitam yang biasa digunakan untuk mengangkut sayuran tersebut tengah diparkir di halaman rumahnya. Selain untuk mengangkut sayuran mobilnya juga dipakai untuk mengangkut pakan ternak.

Widodo harus menelan pil pahit, lantaran mobilnya yang biasa untuk mencari nafkah sehari-harinya ringsek di bagian tengah karena tertimpa pohon kelapa dan jati.

Berkat kerjasama dan gorong-gorong warga, pihak kepolisian beserta Koramil setempat dan dari berbagai unsur relawan, saat ini mobil sudah berhasil dievakuasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Widodo menderita kerugian yang diperkirakan hingga puluhan juta rupiah,” pungkasnya.

Selain itu, hujan lebat yang disertai angin puting beliung tersebut juga memporak – porandakan wilayah Desa Beji, Kecamatan Ngawen.

Diungkapkan Kepala Desa Beji, Suparno, sampai saat ini setidaknya ada beberapa
padukuhan di Desa Beji terdampak dengan adanya bencana angin puting beliung tersebut.

“Seperti Padukuhan Serut, Beji, Sidorejo, dan Duren,” ujar Suparno, Rabu malam (13/03/2019).

Ditambhkan Suparno, pihaknya masih mengumpulkan data dari dukuh-dukuh terkait kerugian di masing-masing wilayah.

“Yang jelas, kerusakan akibat bencana ini pohon-pohon tumbang ada yang menimpa beberapa rumah warga, melintang dijalan, serta pohon yang menimpa kandang ayam,” pungkasnya.

(Joko)