Bupati Gunungkidul akan Melantik Lima Jabatan Tinggi Pratama dan Ratusan pejabat baru di lingkungan Pemkab Gunungkidul

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Rencanya Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos akan melantik lima Jabatan Tinggi Pratama dan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo.

Informasi yang didapat, sebanyak 187 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan dilantik hari Jumat, 15/03/2019.

Di antaranya, terdapat lima pejabat yang menduduki jabatan tinggi pratama hasil dari lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Kelima pejabat yang akan dilantik adalah Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan,
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag).

Sigit Purwanto, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa bakal ada pelantikan sejumlah pejabat eselon II yang telah lama kosong. Hal ini bakal menjawab semua teka-teki soal prediksi hasil lelang jabatan yang selama ini dinanti-nantikan banyak kalangan.

Terkait berapa jumlah yang akan dilantik
dan siapa saja yang akan menduduki jabatan tinggi pratama, Sigit masih irit bicara.

“Nanti sore undangannya saja baru akan diberikan, dan saya belum berani mengatakan berapa jumlahnya yang akan dilantik, yang jelas ratusan termasuk jabatan eselon II,” ujar Sigit, Kamis, 15/03/2019.

Sejumlah pejabat eselon II yang akan dilantik besok merupakan hasil fit and proper test yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ditempat berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Ir Drajad Ruswandono, MT mengatakan, rencana pelantikan akan dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo besok pada pukul 13.00 WIB.


Disinggung masalah siapa saja yang menduduki Jabatan Tinggi Pratama, ia pun masih menutupi.

“Wah itu BKPPD yang tahu detailnya, atau tunggu saja besok,” ucapnya singkat.

(Joko)