Adu Banteng, Pemotor Terpental hingga Masuk Selokan Jembatan

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua pengendara sepeda motor terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di pertigaan arah Pesantren Darul Qur’an, Ledoksari, Kepek, Wonosari, Jumat, 15/03/2019.

Kanit lantas Polres Gunungkidul, Ipda Soni Yuniawan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Berawal dari Honda Kharisma Nopol AB 4310 W yang dikendarai Wakidja (71) Warga RT 04/06, Dusun Kemorosari 1, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, melaju dari arah timur ( Kota Wonosari) menuju barat (Jogja). Pada saat sampai di TKP Wakidja bermaksud akan belok ke arah kanan.

Namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi Yamaha Vixion Nopol AB 6877 MM, yang dikendarai Yanuar Rachmanto (21), Warga RT 16/04, Dusun Jamburejo, Desa Bandung, Kecamatan Playen.

“Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa terhindarkan,” ujar Ipda Soni Yuniawan, Jumat (15/03/2019).

Pengendara sepeda motor Vixion sudah berusaha membanting sepeda motornya ke kiri, namun malah menabrak trotoar jembatan jalan. Tidak hanya itu, setelah menabrak trotoar tembatan juga menabrak gerobak yang berada didepan rumah warga, hingga rusak.

Pengendara sepeda motor Vixion keluar jalan raya hingga terlempar masuk dalam selokan jembatan. Kebetulan TKP dekat dengan jembatan jalan Jogja-Wonosari.

Pengendara sepeda motor Vixion mengalami luka lutut kaki kanan yang cukup parah dan langsung dilarikan ke RSD Wonosari.

Sementara pengendara Honda Kharisma mengalami luka ringan dan melakukan berobat jalan di RSUD Wonosari.

“Barang bukti dua sepeda motor kita amankan ke Polres Gunungkidul,” pungkasnya.

(Joko)