Tabrakan Beruntun di Patuk, Pemotor Mengalami Patah Tulang

Patuk, Suaragunungkidul.com-Kecelakaan lalulintas melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Jalan Jogja – Wonosari, tepatnya di Padukuhan Putat I, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kamis,14/03/2019. Seorang pengendara sepeda motor mengalami patah tulang bahu tangan kanan dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan beruntun itu melibatkan mobil pick up L300 AD 1822 SQ, mobil sedan Toyota Corolla Nopol AB 1520 TD dan sepeda motor Jupiter Nopol AB 5145 EW.

Kapolsek Patuk, Kompol Sukamto menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat mobil pick up yang dikemudikan Muhammad Kusnan Hidayanto (39) warga Dusun Plawikan, Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah Timur (Wonosari) menuju arah Barat (Yogyakarta) dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di TKP pada jalan menikung, mobil pick up mengalami oleng ke kanan kemudian menabrak mobil dari arah berlawanan yaitu mobil sedan Toyota Corolla yang dikemudikan Endri Widarta ( 40) warga Padukuhan Ngerboh II, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari,” ujar Kapolsek, Jumat (15/03/2019).

Tidak sampai disitu, lanjut dia, masih dari arah berlawanan mobil Pick up juga menabrak sepeda motor Jupiter Nopol AB 5145 EW yang dikendarai Mardiyan Wahyu Nugroho ( 31) warga Bulu, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo.

Dengan tabrakan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor Jupiter mengalami patah tulang pada bahu lengan tangan kanan.

Korban langsung dilarikan ke RS Nurohmah Playen, namun karena lukanya cukup parah dirujuk ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pengendara yang lain tidak mengalami luka yang berarti, hanya mobil sedan sempat hancur bagian depannya.

“Ketiga kendaraan untuk sementara diamankan sebagai barang bukti,” pungkasnya.

(Joko)