Lima Jabatan Tinggi Pratama dan Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkab Gunungkidul Akhirnya Dilantik Bupati

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Sebanyak 167 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, termasuk lima Pejabat Tinggi Pratama atau pejabat eselon II akhirnya dilantik Bupati Gunungkidul. Pelantikan dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo, Jumat, 15/03/2019.

Dilantiknya lima pejabat eselon II berimbas pada pejabat di bawahnya. Sehingga Pemkab melakukan rotasi besar-besaran. Sebanyak 162 pejabat mengalami rotasi dan mutasi sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Selain itu, hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Adapun pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang diisi oleh Johan Eko Sudarto, S.Sos, MH,
yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ponjong.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diduduki oleh Markus Tri Munarjo, SIP, M.Si
yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Gunungkidul.

Kelik Yuniantoro, S.Sos, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi naik pangkat menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Sementara itu, jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dijabat oleh Siti Isnaini Dekoningrum, SH, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan.

Kemudian Staf Ahli Bupati Politik, Hukum, dan Pemerintahan dijabat oleh Heri Sukaswadi, MH,
yang sebelumnya menjadi kepala bagian Hukum di Setda Gunungkidul.

Selain itu, sejumlah camat juga ada rotasi dan mutasi.
Diantaranya adalah R. Azis Budiarto, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tepus dipindah sebagai Camat Ponjong.

Untuk Camat Tepus dijabat oleh Alsito, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk Kecamatan Rongkop, dipimpin oleh Agung Danarto, S.Sos, M.SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Purwosari.

Camat Purwosari dijabat oleh Purwono, SIP, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Purwosari.

Usai melantik ratusan pejabat dilingkungan Pemkab Gunungkidul, Bupati, Hj. Badingah, S.Sos dan Wakil Bupati Dr. Drs. H Immawan Wahyudi, MH, memberikan selamat kepada pejabat yang terlantik diikuti dari semua unsur Forkompinda Kabupaten Gunungkidul.

(Joko)