Pasang Wifi Gratis, guna Meningkatkan jumlah Kunjungan ke Situs Purbakala

Wonosari,  Suara gunungkidul. com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidul akan segera memasang Wifi di situs Purbakala Sokoliman. Hal itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke situs purbakala.

Kepala Dinas Diskominfo Gunungkidul, yang baru dilantik, Kelik Yuniantoro,  S.Sos, MM, mengakui bahwa segera akan dipasang fasilitas wifi di situs purbakala Sokoliman, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

“Namun pemasangannya secara bertahap,  tahap pertama sudah dimulai dengan memasang wifi di Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Sokoliman, ” ungkapnya.

Ia berharap, wifi yang dipasang di Joglo Sanggar, sebaranya bisa diakses sampai ke situs Sokoliman. Tujuanya guna mempermudah pengunjung mengakses internet. Sehingga dengan adanya wifi ini akan menarik wisatawan.

“Diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke Situs Purbakala, khususnya generasi muda supaya mengunjungi situs purbakala, ” harapnya.

Menariknya lagi,  lanjut dia,  untuk mengakses wifi tidak ada passwordnya dan gratis. Para pelajar,  mahasiswa dan kalayak masyarakat umum bisa mengakses lewat internet tersebut.

Ia juga berharap, dengan adanya wifi ini,  masyarakat bisa memanfaatkan,  sehingga semakin lama akan terbentuk suatu komunitas yang mencitai situs-situs seperti Sokoliman.

Ia menambahkan,  bahwa Diskominfo memasang wifi dengan kecepatan 10 mbps.

“Jadi wisatawan tidak perlu khawatir wifinya lelet, ” Pungkasnya.

(Joko)