Lomba Desa Kemiri Diwarnai Kebakaran dan Kemalingan Kambing Milik Warga

Tanjungsari,Suaragunungkidul.com – Dalam rangka mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul 2019,saat ketua team penilai dari Kabupaten Gunungkidul Sudjoko,S.Sos,MSi beserta rombongan sampai di pedukuhan Glagah Desa Kemiri Kecamatan Tanjungsari 20/03/2019 dikejutkan dengan insiden kebakaran dan kemalingan seekor kambing milik milik warga. 


Insiden yang menghabiskan satu rumah warga RT 02,Pedukuhan Glagah Desa Kemiri kecamatan Tanjungsari saat ini sudah dapat di atasi oleh warga sekitar dengan alat seadanya,akan tetapi belum selesai team dan panitia dengan keterkejutanya,kembali dari tempat yang berdekatan team dikejutkan adanya teriakan warga adanya kasus pencurian.


Itulah gambaran simulasi yang di lakukan oleh warga setempat yang diperagakan dihadapan ketua team penilai bersama rombongan saat team penilai pos kampling pedukuhan Glagah Desa Kemiri Kecamatan Tanjungsari,setelah adanya simulasi tersebut Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto, AP, MSi meminta Ketua Team Penilai tingkat Kabupaten Gunungkidul Sudjoko, S. Sos, MSi untuk memberikan arahan kepada warganya agar lebih giat melakukan kegiatan kamtibmas. 


Dihadapan warga Kepala DP3AKBPMD Gunungkidul meminta warga setempat untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kegotong royongan karena hal itu menjadi salah satu ciri khas warga Gunungkidul.


“Karena saya juga asli wong deso jadi bapak,ibu ga perlu takut terhadap saya mari terus tingkatkan kebersamaan dan kegotong royongan karena itu ciri khas warga Gununhkidul,”harap Sudjoko. 


Rombongan panitia dari kabupaten beesama team lomba desa tingkat kecamatan Tanjungsari dan Desa Kemiri terus melanjutkan perjalan untuk melihat berbagai kekayaan alam,budaya dan lain – lain warga Kemiri yang sudah disiapkan sebagai salah satu nilai plus dari kekayaan desa.(wawan) 

Open this in UX Builder to add and edit content