Pamit akan Ketempat Orang Tuanya, Seorang Ibu Rumah Tangga Menghilang

Saptosari, Suaragunungkidul.com-Seorang Ibu Rumah Tangga, Puput Priyanti, warga asli Gunungkidul yang tinggal bersama suaminya di Dusun Kalisari RT 09/04, Desa Kali Padang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menghilang sejak sabtu tanggal 02 Maret 2019 sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi, SH, membenarkan adanya seorang ibu rumah Tangga bernama Puput Priyanti yang hilang, karena ada laporan dari suaminya Puput bernama Mulyajie (45) ke Polsek Saptosari pada hari Jumat, 22/03/2019.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi kejadiannya,
pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019 sekitar pukul 21.00 Wib istrinya yang bernama Puput Priyanti berpamitan kepada suaminya untuk pergi ke orang tuanya di Jogja, tepatnya di Dusun Cekel, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Pada hari Jumat tanggal 01 Maret 2019 sekitar pukul 07.00 WIB istrinya memberi kabar bahwa sudah tiba di rumah orang tuanya.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 02 maret 2019 sekira pukul 14.00 WIB istrinya berpamitan kepada orang tuanya untuk kembali kerumah suaminya di Jawa Timur.

Pada saat mau pulang ke Jatim, Puput diantar ke daerah Gading, Playen, Gunungkidul untuk naik Bus.

Dalam perjalan tersebut istrinya berkomunikasi via whatsapp dengan anaknya yang pertama (perempuan) dan berpesan agar tidak memberi tahu ayahnya bahwa ia akan pulang ke Surabaya.

Anaknya bertanya, kenapa tidak boleh memberitahu ayahnya? dijawab mau buat kejutan saja.

Selain itu, ibunya juga memberitahu bahwa ia akan pergi ke Banyuwangi setelah dari Surabaya, alasannya ada urusan penting, paling lama 1 sampai 2 mingguan.

Setelah memberitahu anaknya tersebut,
handphone Puput sudah tidak bisa di hubungi lagi via whatsapp maupun ditelpon.

“Informasinya sudah tidak aktif sampai saat ini,” ujar Kapolsek, Minggu, 24/03/2019.

Pihak keluarga sudah berusaha mencari, termasuk bertanya ke teman- teman dekat maupun saudara-saudaranya. Namun semua tidak mengetahui keberadaan wanita tersebut.

“Sampai suaminya Puput menyusul ke Gunungkidul untuk memastikan lagi,” terangnya.

Setelah tidak ketemu dan tidak ada kabar beritanya, suaminya melaporkan kejadian ini ke Polsek Saptosari, pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 pukul 20.00 WIB.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan informasi pihak keluarga, pada waktu pergi korban memakai pakaian gamis warna biru dan membawa tas khas wanita dengan isi satu (1) stel pakaian.

Berdasarkan laporan tadi, petugas menindaklanjuti pengaduan dan melakukan penyelidikan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan wanita ibu rumah tangga seperti ciri atau foto tersebut, supaya melapor ke Polsek Saptosari, atau petugas terdekat,” pungkasnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content