Puluhan Pasien Katarak mendapat Operasi Gratis dari Yayasan Dharmais

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Yayasan Dharmais Jakarta mengadakan baksos operasi mata katarak secara gratis. Sekitar 50 pasien penderita katarak di operasi, bertempat di RSUD Wonosari, Minggu, 24/03/2019.

Ketua Yayasan Dharmais Jakarta, Indra Kartasasmita mengungkapkan, kegiatan baksos operasi katarak mata di Gunungkidul sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali ini.

“Untuk yang ke-5 kalinya akan dilakukan di RS Bhetesda Wonosari, pada tanggal 31 Maret 2019,” terang Indra, Minggu, 24/03/2019.

Selain melakukan operasi mata katarak, Yayasan Dharmais juga menerima operasi bibir sumbing. Terkait jumlahnya tergantung permintaan masyarakat.

“Jika ada 50 pasien kita akan datang dengan membawa Persatuan Dokter Ahli Bedah Plastik dan rekonstruksi,” jelasnya.

Dalam operasi mata katarak kali ini sebanyak 50 pasien. Sejumlah itu, terdiri dari pasien laki-laki ada 30 orang dan wanita sebanyak 20 orang.

Ia juga menghimbau jika ada warga masyarakat yang menderita bibir sumbing atau mata katarak supaya mendaftar untuk dioperasi secara gratis.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih sekaligus doa untuk alm. HM Soeharto sebagai pendiri Yayasan Dharmais yang sudah banyak membantu untuk kemanusiaan.

“Beliau sangat banyak amal sholehnya, salah satunya dengan RS Dharmais nya,” terang Immawan.

Hari ini dilakukan operasi mata katarak, bahkan menawarkan untuk operasi bibir sumbing dan operasi yang lainya, tentu sangat menggembirakan bagi masyarakat Gunungkidul.

Menurutnya, di Gunungkidul ini, baik katarak maupun glukoma sudah banyak sekali.

“Kami bersyukur, pada saat hari jadi Gunungkidul nanti juga akan membantu kaca mata medis operasi bibir sumbing dan lain-lain,” pungkasnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content