Sukimo Meregang Nyawa usai Bermaksud Memindah Lampu

Gedangsari, Suaragunungkidul.com-
Sukimo (32) warga Padukuhan Mangli, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Sukimo (32) mengalami nasib naas. Bagaimana tidak, Sukino, pada hari Minggu malam, 24/03/2019 harus meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, ketika Sukimo dan adiknya, Triyono tengah beraktifitas membuat kamar mandi di pekarangan rumah korban.

Pada saat itu, korban berniat memindahkan kabel listrik dan lampu penerangan yang ada. Namun naas bagi Sukimo, saat ia memegang kabel ternyata masih dalam kondisi teraliri listrik. Karuan saja bersamaan itu terdengar bunyi seperti ledakan, tubuh Sukimo pun jatuh terkapar lantaran tersengat listrik.

Adiknya, Triyono yang berada di dekat korban spontan berusaha menolong kakaknya yang tersengat aliran listrik. Namun Triyono juga ikut tersengat aliran listrik.

“Beruntung tak berapa lama kemudian ia berhasil meloloskan diri dari sengatan listrik,” ujarnya, Senin, 25/03/2019.

Kemudian, lanjutnya, Triyono berusaha mencopot stop kontak yang ada. Akhirnya, upaya tersebut kemudian berhasil menghentikan aliran listrik di tubuh Sukimo. Triyono pun berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Tidak selang lama warga dan masyarakat yang langsung berkumpul setelah mendengat teriakan Triyono.

Sukimo lalu dilarikan ke rumah sakit Soedjarwadi, Kabupaten Klaten, guna mendapatkan pertolongan.

“Namun nyawa Sukimo tidak tertolong, akibat luka-luka yang dideritanya cukup parah,” pungkasnya.

(Joko)

Open this in UX Builder to add and edit content