Hadiri Pembekalan Saksi Partai Golkar Slamet, SPd, MM Meminta Para Saksi Memberi Laporan Akurat


Nglipar,Suaragunungkidul.com – Anggota DPRD Provinsi DIY Komisi A dari fraksi Partai Golkar Slamet, SPd, MM menghadiri pembekalan saksi oleh Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam) Nglipar yang di gelar di Balai Desa Pilangrejo,Senin 08/04/2019,dihadapan 119 orang saksi dari partai Golkar Slamet,SPd,MM meminta agar para saksi dari partai Golkar untuk benar – benar memberi laporan secara akurat berdasarkan hasil suara di masing – masing TPS. 


Pembekalan saksi bagi partai politik menjadi agenda kerja seluruh Panwascam di Gunungkidul selain mendapat pembekalan para saksi dari masing – masing partai politik juga diberikan buku saku yang berisi tugas dan tanggung jawab saksi terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan pemilu.


“Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah pemilu paling rumit untuk itu saksi harus benar – benar mampu menjadi wakil juru bicara saksi di masing – masing TPS, agar suara yang disalurkan masyarakat benar – benar bisa tertuju pada harapan mereka,untuk itu para saksi khususnya dari partai Golkar untuk memberi data akurat sesuai yang ada dikertas suara,”ujar Slamet.


Selain saksi dari Partai Golkar pembekalan selanjutnya dengan hari dan tempat yang sama adalah dari Partai Demokrat,Partai Nasdem dan seluruh partai politik peserta pemilu di kecamatan Nglipar secara bergilir. 


Dalam sesi dialog ada pertanyaan lucu dari saksi partai Golkar terkait nama buku saku yang diberikan kepada para saksi karena menurutnya buku yang mereka terima terlalu besar untuk dimasukan ke saku,mendapat pertanyaan dari peserta ketua Panwascam Nglipar sambil bercanda menjelaskan bahwa seharusnya buku itu tidak diberi nama buku saku melainkan buku pelajaran. 


“Ada beberapa pertanyaan yang masuk terimakasih para saksi yang hadir,terkait buku saku memang seharusnya buku saku itu tidak diberi nama buku saku karena ukuranya terlalu besar,akan tetapi buku pelajaran,”candanya.


Sementara ketua Kecamatan Partai Golkar Nglipar Sagimin dihadapan para saksi lebih menyoroti tentang banyaknya isi hoax dan ujaran kebencian untuk itu dirinya berharap agar saksi partai Golkar tidak mudah percaya dengan isu – isu tersebut,dan lebih fokus pada tanggung jawabnya sebagai saksi untuk memberikan data dan laporan yang akurat.


“Mari kita semua untuk berhati – hati dengan isu hoax dan ujaran kebencian, tetap fokus pada tanggung jawab seperti yang diharapkan pak Slamet untuk memberikan data akurat dan benar,” ujar Sagimin. 


Selain dihadiri Slamet, spd, MM acara tersebut juga dikawal oleh petugas keamanan dari Polsek Nglipar,petugas dari kecamatan Nglipar dan seluruh panwas dari tingkat kecamatan sampai pedukuhan.(wawan) 

Open this in UX Builder to add and edit content