Puluhan Botol Miras berbagai Merek Diamankan Satreskoba Polres Gunungkidul

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkidul, Selasa malam, 09/04/2019, berhasil mengamankan minuman keras dari berbagai merek. Pelaku terancam Perda Kabupaten Gunungkidul Nomor 4 tahun 2010 tentang minuman beralkohol.

Razia yang melibatkan personel gabungan dari berbagai fungsi yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo, SH ini bertujuan mengantisipasi adanya beberapa kegiatan pemusatan massa yang akan dilaksanakan Rabu, 10/04/2019 siang ini.

“Jangan sampai ada beberapa oknum massa yang mengikuti kegiatan kampanye dengan mengkonsumsi miras terlebih dahulu,” terang Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo, SH, Rabu, 10/04/2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, puluhan miras yang diamankan, berasal dari penjual berbeda tempat diantaranya,

  1. Dari penjual yang beralamat di Jatiayu, Karangmojo, berhasil mengamankan 33 botol miras merek anggur merah, 21 botol anggur kolesom dan 1 botol aqua berisi Ciu.
  2. Berasal dari penjual alamat Sidorejo, Ponjong 12 botol anggur koleson, 6 botol anggur merah.
  3. Disita dari penjual beralamat Ponjong Kulon, 15 botol anggur kolesom, 2 botol anggur merah, 7 botol beer prost.

Ditambahkan, ketiga penjual miras saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.

“Mereka terancam Perda Kabupaten Gunungkidul Nomor 4 tahun 2010, tentang minuman beralkohol,” akhirnya,

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK. MH, mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya, ia sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan cipta kondisi (Cipkon) dengan sistem rayon dengan sasaran pekat ( penyakit masyarakat) seperti miras, narkoba, premanisme, sajam, handak dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Saya berharap dengan diamankan puluhan miras ini, wilayah Gunungkidul bisa tercipta aman kondusif, lebih-lebih pada saat pemungutan suara masyarakat bisa aman dan nyaman,” harap Kapolres.

(Joko)