Puluhan Truk akan di Kawal Polisi guna Mendistribusikan Logistik Pemilu

Wonosari, Suaragunungkidul.com-Distribusi logistik Pemilu bakal dilakukan mulai besok, Kamis, 11/04/2019. Puluhan truk dikerahkan untuk mendistribusikan logistik Pemilu dan akan dikawal ketat pihak kepolisian.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH usai mengadakan rakor pendistribusian logistik pemilu menyampaikan, bahwa pihaknya dalam tahapan distribusi kali ini akan mengerahkan personilnya guna melakukan pengawalan dan pengamanan.

Menurutnya, teknis di lapangan akan diserahkan ke masing Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa.

“Kita siapkan 2 personil di setiap truk untuk melakukan pengawalan pada saat pendistribusian logistik,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kendaraan kepolisian akan digunakan untuk pengawalan, jika pengiriman logistik jaraknya jauh dan melihat dari tingkat kerawanannya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul akan mendistribusikan logistik Pemilu sampai ke tingkat desa mulai Kamis, 11/04/2019.

Tidak kurang dari 10 truk akan diterjunkan guna mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Hari pertama sebanyak 6 kecamatan akan menerima logistik. Diantaranya, Kecamatan Purwosari, Panggang, Saptosari, Paliyan, Tanjungsari, dan Rongkop.

Ahmadi Ruslan Hani, Ketua KPU Gunungkidul, usai acara rapat koordinasi di Bangsal Sewoko Projo, mengungkapkan, target dalam pengiriman logistik ini jangka waktunya maksimal 5 hari.

“Karena kita melihat dengan banyak pertimbangan, seperti jarak tempuh, medan, dan kondisi geografis Gunungkidul,” ucapnya.

(Joko)